Penerima BLT-DD Dusun Baru Bertambah

Penerima BLT-DD Dusun Baru Bertambah

RBO >>>  AIR DIKIT >>>  Jumlah penerima atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021, di Desa Dusun Baru V Koto, Kecamatan Air Dikit bertambah 6 orang. Dimana tahun 2020 lalu jumlah KPM BLT-DD di desa tersebut sebanyak 54 KPM. Berdasarkan hasil kesepakatan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) pada Kamis,(21/1) kemarin, jumlah KPM BLT-DD di Desa Dusun Batu V Koto tahun 2021 ditetapkan menjadi 60 KPM.

Pj Kepala Desa (Kades) Desa Dusun Baru V Koto, Julita, SAP saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com mengatakan, berdasarkan hasil seleksi dalam Musdesus, penerima BLT-DD tahun 2020 lalu, beberapa penerima ada yang sudah pindah. Jadi, nama yang pindah domisili harus dicoret dan diganti dengan yang lain. "Ya, beberapa KPM yang lama ada yang pindah domisili. Warga yang pindah ini tentu harus kita dicoret dari penerima BLT-DD, dan diganti dengan warga lain," ucap Julita.

Berdasarkan kesepakatan dan hasil seleksi layak atau tidak menerima BLT-DD, sambung Julita, penerima BLT-DD di Desa Dusun Baru V Koto tahun 2021 ini ada penambahan sebanyak 6 KPM. Jadi, total KPM BLT-DD tahun 2021 ini ditetapkan sebanyak 60 KPM. "Semua KPM tersebut disepakati setelah melalui seleksi dalam Musdesus tadi (kemarin red). Sebagian penerima diperbaharui, karena ada yang sudah tidak layak menerima, dan ada juga yang pindah domisili," terangnya.

Sementara Camat Air Dikit, Syafriadi, SH menambahkan, penyaluran BLT-DD tahun 2021 ini sudah jelas tertuang dalam Permendes Nomor 13 tahun 2020. Jika ada desa tidak menyalurkan BLT-DD, maka DD desa tersebut berkurang. "Sekarang kita kembali ke aturan. Pemdes harus menjalankan regulasi aturan yang ada. Kemudian,BPD harus menjalankan amanah dari masyarakat. Kita harus melihat siapa yang layak menerima BLT-DD ini. Dan jangan sampai terjadi tumpang tindih pada saat penyaluran," sampainya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: