Dihadiri Wabup Arie, Warga 17 Desa Kecamatan Kerkap Sampaikan Usulan

Dihadiri Wabup Arie, Warga 17 Desa Kecamatan Kerkap Sampaikan Usulan

RBO, ARGA MAKMUR – Setelah menuntaskan Musdus dan Musrenbangdes di setiap desa se Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar Musrenbang Kecamatan (Musrenbangcam), Selasa (26/01/2021) kemarin.Musrenbangcam yang diikuti 17 Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Kerkap tersebut dibuka langsung oleh Wabup Arie Septia Adinata,SE,M.Ap yang juga dihadiri Camat Kerkap Novi Indra beserta tripika Kecamatan Kerkap, Kepala Bappeda Ir.Suharto Handayani, Kadis PMD Ir.Budi Sampurno, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Para Kades, BPD, PKK Desa,Kelembagaan Desa, Tokoh Masyarakat se Kecamatan Kerkap.

Camat Kerkap Novi Indra mengatakan Musrenbangcam merupakan bagian tak terpisahkan dari sistem perencanaan pembangunan secara berjenjang dan berkelanjutan yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya mulai dari Musrenbangdes, Musrenbangcam, Musrenbang Kabupaten, Musrenbang Provinsi hingga Musrenbang di tingkat Nasional. “Tidak ada satu item pembangunan atau kegiatan yang dapat dilakukan oleh Pemerintah bila tidak masuk dalam Dokumen Musrenbang tersebut,” Kata Novi Indra.

Sementara itu Wabup Arie Septia Adinata, SE, M. Ap yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan dari banyaknya usulan yang disampaikan dari masing-masing desa hanya skala prioritas saja yang akan diperjuangkan kembali di Musrenbangkab nantinya, dikarenakan keterbatasan anggaran. “Walau semua usulan belum direalisasi, secara bertahap, kedepannya semua usulan pembangunan akan bisa direalisasi sesuai kehendak kita,” Ujar Wabup Arie Septia Adinata. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: