Wabup Arie dan Tantawi Dali Hadiri Musrenbangcam Arma Jaya Sukses

Wabup Arie dan Tantawi Dali Hadiri Musrenbangcam Arma Jaya Sukses

RBO, ARGAMAKMUR - Setelah menuntaskan Musyawarah Dusun (Musdus) dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) serta Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan di masing-masing desa dan Kelurahan se Kecamatan Arma Jaya.

Selanjutnya untuk mendapatkan usulan skala prioritas yang akan dibawa ke Musrenbangkab nanti, Kecamatan Arma Jaya menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan. Kegiatan tersebut dihelat di Aula Kecamatan, Kamis (28/01/2021).

Musrenbangcam yang dibuka langsung oleh Wabup Arie Septia Adinata, SE, M. Ap turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Utara-Benteng Tantawi Dali, S. Sos, MM yang juga dihadiri, Camat Arma Jaya Hartono, SP beserta Tripika Kecamatan Arma Jaya, Para OPD  di ruang lingkup Pemda BU, Tenaga asli, Pendamping desa, Lurah, Kades, BPD, Tokoh masyarakat dan perwakilan Instansi di Kecamatan Arma Jaya.

Camat Arma Jaya Hartono, SP mengatakan Musrenbangcam merupakan bagian tak terpisahkan dari sistem perencanaan pembangunan secara berjenjang dan berkelanjutan yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya mulai dari Musdus, Musrenbangdes, Musrenbangcam, Musrenbang Kabupaten, Musrenbang Provinsi hingga Musrenbang di tingkat Nasional.‘’Tidak ada satu item pembangunan atau kegiatan pun yang dapat dilakukan oleh Pemerintah bila tidak termasuk dalam Dokumen Musren tersebut,’’ Singkat Hartono.

Arie Septia Adinata, SE, M.Ap mengatakan karena keterbatasan anggaran, tentu usulan dalam Musrenbangcam TAP tidak semuanya bisa terealisasi, hanya beberapa usulan dari desa yang masuk dalam skala prioritas itu pun akan diperjuangkan kembali dalam Musrenbangkab nantinya,”Jangan berkecil hati, kita semua tentu mengharapkan usulan yang kita sepakati akan terealisasi, namun usulan yang kita sepakati akan kembali diperjuangkan di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional,” kata Wabup Arie Septia Adinata, SE. M.Ap.

Sementara itu Dewan Provinsi Dapil Utara-Benteng dari Fraksi NasDem Tantawi Dali, S. Sos, MM mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan dan ia akan berusaha semaksimal mungkin akan memperjuangkan usulan yang disampaikan oleh masyarakat dalam Musrenbang Kecamatan Arma Jaya ini,”Akan kita perjuangkan usulan yang disampaikan oleh masyarakat semaksimal mungkin baik dari dana APBD Kabupaten, APBD Provinsi bahkan APBN” Kata Tantawi Dali. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: