Empat SDN di Kota Bengkulu Dapat Bantuan Laptop

Empat  SDN di Kota Bengkulu Dapat Bantuan Laptop

RBO >>>  BENGKULU >>>  Sebagai bentuk CSR, pihak Indomaret bekerjasama dengan SGM dan Pemkot Bengkulu, menyerahkan bantuan berupa 20 unit laptop berikut modem kepada pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kota Bengkulu. 4 sekolah tersebut, yakni SDN 77, SDN 7, SDN 9 dan SDN 82.

Penyerahan bantuan tersebut digelar di Balai Kota, Kamis (4/2), yang dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, MM, BM Indomaret, Tondo Saputro, pihak perwakilan dari SGM, Kepala Dikbud Kota, Rosmayetti dan Staf Ahli Walikota, Matriani Amran.

Dr. Dedy menyampaikan apresiasi kepada Indomaret dan SGM yang ikut berkontribusi serta peduli dengan dunia pendidikan di Kota Bengkulu, dengan memberikan bantuan laptop kepada pelajar SD untuk keperluan belajar di rumah secara daring di masa pendemi Covid-19.

Dia juga berpesan kepada orangtua murid, yang menerima laptop agar anaknya lebih diawasi lagi. Terutama saat sedang mengoperasikan laptop dengan fasilitas internet.

"Mohon anak-anak dirawat laptopnya. Jangan smpai jatuh dan terkena air. Dengan budget Rp 8-10 juta ini, tentu speknya sangat baik bisa mendukung kegiatan belajar kedepannya. Bagi ayah bunda, tolong diawasi anaknya. Di era elektronik digital ini kita perlu mendampingi anak-anak kita. Tanamkan nilai moral dan agama," ujar Dedy.

Sementara itu, BM Indomaret, Tondo Saputro mengatakan, mereka menyerahkan CSR dalam bentuk laptop kepada pelajar SD, di era pandemi pelajar tetap bisa belajar efektif melalui daring.

"Ini adalah CSR kami kerjasama dengan SGM. Kalau secara nasional total ada 1.000 unit laptop. Kepada adik-adik, harapan kami agar tetap belajar dengan semangat," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: