HMI Gebyar Pentas Seni di Balai Raya Bengkulu

HMI  Gebyar Pentas Seni di Balai Raya Bengkulu

RBO >>> BENGKULU>>>  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) adalah organisasi kemahasiswaan yang berdiri pada tanggal 5 Februari 1947. Tepat pada hari Jumat, 5 Februari 2021 genap sudah memasuki usia ke-74 tahun. Dalam memperingati hari lahinya HMI ke-74, Ketua umum HMI cabang Kota Bengkulu terpilih periode tahun 2020/2021, Ludiman memaparkan, di usia ke-74 HMI, khusus Cabang Bengkulu akan mengadakan kegiatan yang cukup berkesan. Yaitu kegiatan berupa ceremonial secara langsung dan dibuka oleh Gubernur Bengkulu Jumat malam (5/2) di gedung daerah Bengkulu.

"Dalam memperingati hari dies natalis HMI ke-74 kami dari melaksanakan kegiatan seperti ceremonial yang akan langsung oleh bapak gubernur," ungkapnya kepada radarbengkuluonline.com  saat diwawancarai di Sekretariat HMI Bengkulu Jumat (5/2).

Dalam kegiatan tersebut, tamu yang diundang yaitu, Kapolda Bengkulu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perwakilah dari kampus Bengkulu, organisasi Cipayung,serta organisasi lainnya. Kemudian didalam rangkaian acara tersebut terdapat juga pentas seni yang ditampilkan oleh seluruh kader-kader HMI yang mumpuni di bidang seni. Kemudian bagi peserta undangan nantinya dimanjakan oleh berbagai aksesoris bergambar HMI. Baik itu gantungan kunci, stiker,baju dan lainnya.

" Kami juga membuka stand-stand yang dimana nantinya kami membuat sejenis bazar dan barang yang dijualpun berkaitan dengan HMI. Baik itu baju, stiker,gantungan kunci dan lainnya yang berhubungan dengan HMI."

Selama 74 tahun HMI hadir di Indonesia ,khususnya cabang Bengkulu sudah banyak program yang telah dilakukan dan terlaksana. Seperti halnya, melakukan orasi peringatan hari ibu, pelatihan baca tulis al-quran setiap malam Jumat, di bidang pemberdayaan umat yaitu mengajar di setiap hari Sabtu berlokasi di Panti Asuhan Bintang Terampil Kebun Tebeng Kota Bengkulu.

Harapan Ludiman, " HMI dapat menciptakan kader-kader HMI dapat terus bersemangat dan mencetak generasi yang baik serta bisa menjalin kerjasa sama dengan mahasiswa lainnya untuk negeri ini." (Mg-5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: