Diknas Sosialisasi Sekolah dan Guru Penggerak

Diknas Sosialisasi Sekolah dan Guru Penggerak

RBO, ARGA MAKMUR - Kepala Dinas Diknas Bengkulu Utara Dr.Agus Haryanto,SE.M.Si membuka dan sekaligus jadi nara sumber program Nasional Guru Penggerak dan Sekolah Penggerak. Hajatan yang digelar di Aula SMPN 1 BU ini diikuti 70 peserta yang terdiri dari Guru SD, SMP, Kepala SD dan SMP, pengawas, Korwil di jajaran Dinas Diknas BU.

Pantauan radarbengkuluonline.com, sosialisasi ini untuk memberikan pencerahan pada sekolah dan guru mengenai program Nasional Guru Penggerak dan Sekolah Penggerak yang nantinya akan diterapkan dan akan diikuti oleh sekolah maupun guru di daerah ini.

Kepala Dinas Diknas BU Dr.Agus Haryanto dalam paparannya mengajak jajaran Diknas untuk mengikuti dan mensukses Program Guru Penggerak dan Sekolah Penggerak yang nanti proses dan tahapannya dilaksanakan secara terpisah tiap sekolah.

"Artinya bisa saja nanti ada guru yang terpilih lewat seleksi yang terukur menjadi Guru Penggerak namun sekolah di tempat ia mengajar malah tidak lolos sebagai sekolah penggerak. Atau sekolahnya terpilih sebagai sekolah penggerak namun gurunya malah tidak terpilih sebagai Guru Penggerak,"ujar Agus Haryanto.

Nantinya tahapannya di mulai di 19 Kecamatan yang akan mengirim para pemenang tingkat Kecamatan untuk masing-masing jenjang pendidikan hingga SMP yang akan diikuti seleksi tingkat Kabupaten BU dan seterusnya.

Hadir dalam Sosialisasi yang dibuka Kadis Diknas BU ini ada Sekdis Diknas Bambang BP,M,Pd,Kabid SMP Kusno,M.Pd beserta jajarannya, serta para Kepala SD dan SMP di BU, Pengawas serta korwil di Diknas BU. Kabid SMP Dinas Dinas BU,Kusno,M.Pd mengajak para peserta untuk mengikuti Sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya agar nanti dapat diterapkan dengan maksimal pada proses nya nanti.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: