Sekolah di Kota Bengkulu Siapkan Laksanakan KBM Tatap Muka

Sekolah di Kota Bengkulu Siapkan Laksanakan KBM Tatap Muka

RBO >>> BENGKULU >>> Rencana Pemda Provinsi Bengkulu untuk melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)  Tatap Muka mulai hari Senin (15/2) disambut baik oleh pihak sekolah. Persiapan menyambut sekolah tatap muka pun sudah dilakukan. ''Rencana ini sangat disambut baik  siswa maupun  orang tua siswa. Karena sekolah tatap muka ini sangat ditunggu tunggu sejak dulu,'' ujar  Kepala SMKN 2 Kota Bengkulu, Sulasman (58) saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya di sekolah yang beralamat di Jln Batang Hari Kota Bengkulu Kamis (11/2).
Untuk  menyambut sekolah tatap muka ini, lanjutnya,  sekolahnya sudah  menyediakan wastafel disetiap sudut sudah disiapkan. Namun untuk pelaksanaan ini,  pihaknya belum mendapatkan edaran resmi dari Gubernur maupun  dari Dinas Dikbud. Pihaknya  baru mendapatkan berita dari koran dari tv . " Pelaksanaannya itu dari Senin-Selasa untuk kelas 10 saja yang masuk. Rabu-Kamis, kelas 11 yang masuk. Kemudian Jumat-Sabtu, kelas 12 yang masuk. Dan rencana ini akan diadakan tatap muka penuh, tidak mengadakan daring.  Akan tetapi sistem daringnnya hanya membantu siswa untuk mengerjakan tugas . Jam istirahat ditiadakan. Sistem belajarannya tentu saja tidak seefektif seperti biasanya. Akan tetapi, diatur kembali sesuai petunjuk dan pihak sekolah tetap menegaskan protokol kesehatan dan tentunya aturan -aturan yang ada dari gubernur, dinas itulah yang akan diikuti nanti  agar tatap muka ini berjalan terus. Karena keluhan ini bukan saja dari siswa maupun dari orang tua siswa juga.''
Pihak sekolah, lanjutnya, sangat banyak berharap untuk tatap muka ini berjalan seperti biasanya dan persiapannya pun sudah sangat siap menyambut tatap muka ini.
Hal senada juga diungkapkan Kepala SMAN 1 Kota Bengkulu.  SMAN 1 Bengkulu pun menyambut baik sekolah tatap muka ini dan siap melaksanakan sekolah tatap muka ini di sekolah yang berada di Jln Pangeran Duayu, Lempuing, Kota Bengkulu.
Sumarno (55), Wakil Kepala  Humas SMAN 1 Kota Bengkulu saat dihubungi secara terpisah di  sekolah ini kemarin mengatakan, sekolahnya sudah siap menyambut sekolah tatap muka ini. Sejak awal sudah menyiapkan seperti prokesnya,  sarana seperti kelas sudah disiapkan cuci tangan berserta sabunnya dan kurikulumnya itu dibuat seperti genap ganjil dan waktu pembelajarannya pun tidak lama dan jam istirahat ditiadakan.
Sebelumnya, lanjutnya,  tidak tatap muka ini,  respon dari siswa terkendala dan sistem daring masih tetap diberlakukan. Karena sistem genap ganjil, walapun daring masih, ada tetapi materi tetap sama seperti hari tatap muka. Dan sistem belajarnnya nanti sudah jelas tidak seperti biasanya.
''Tetapi kita menunggu terlebih dahulu surat edaran dari gubernur. Dan 80,2% orang tua dan siswa yang sangat menginginkan sekolah tatap muka ini dan harapannya tetap mematuhi protokol kesehatan. Semoga dengan adannya tatap muka ini tidak ada dampak -dampak untuk virus corona ini dan sekolah ini juga akan membangun kerja sama dengan pihak puskesmas di sebelah sekolah agar membantu pihak sekolah.(Mg-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: