Kota Bengkulu jadi 40 Kursi DPRD, PAN Target 10 Kursi

Kota Bengkulu jadi 40 Kursi DPRD, PAN Target 10 Kursi

Musda DPD PAN Kota Teuku Zulkarnain Terpilih Aklamasi

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain SE secara resmi memimpin Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bengkulu periode 2021-2026. Terpilihnya Teuku melalui Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Kota Bengkulu secara aklamasi yang berlangsung virtual pada Sabtu, (13/2), dengan di pimpin langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan diikuti Ketua beserta pengurus DPW PAN Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah, Musda PAN Kota Bengkulu sudah selesai dan saya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD. Kemudian juga, telah terbentuk tim formatur yang berjumlah lima orang, bertugas menyusun kepengurusan DPD PAN Kota Bengkulu periode 2021-2026. Dimana dalam tim formatur itu sesuai instruksi Ketum kita wajib memasukkan satu nama dari perwakilan pengurus perempuan. Sejauh ini yang sudah pasti itu ada nama Tomy Yusriya yang juga diputuskan menjadi Ketua Barisan Muda (BM) PAN Kota Bengkulu,” ungkap Teuku Zulkarnain kepada radarbengkuluonline.com usai Musda.

Selain itu menurut Teuku, di bawah komandonya, dia menargetkan PAN di Kota Bengkulu kembali menjadi pemenang Pemilu Legislatif (Pileg). Mengingat dari 7 kursi yang diperoleh PAN dengan mendudukan kadernya sebagai pimpinan DPRD, pada Pemilu selanjutnya tahun 2024 mendatang jumlah legislatif yang akan diperebutkan bertambah 5 kursi, sehingga totalnya dari 35 menjadi 40 kursi, kita (PAN,red) bisa meraih sebanyak 10 kursi, atau setiap daerah pemilihan (dapil) mendapatkan 2 kursi.

“Target itu berdasarkan evaluasi pencapaian sebelumnya dan jika tercapai 10 kursi. Sebab nanti Kota Bengkulu selain bertambah jumlah kursi DPRD nya, juga akan ada penambahan Dapil. Kalau selama ini Kota Bengkulu terbagi empat Dapil, kedepan dengan prediksi jumlah penduduk telah mencapai 400 ribu jiwa bahkan lebih, maka Kota Bengkulu akan menjadi lima Dapil. Target kita PAN akan bisa mengusung calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tanpa berkoalisi. Seperti menghadapi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota nanti yang akan menurunkan kader sendiri. Begitu juga untuk raihan kursi DPRD Provinsi dari Dapil Kota Bengkulu, kita bisa menyumbangkan kemenangan bagi PAN pada Pemilu nanti,” jelasnya.

Lebih lanjut ditambahkan, untuk mencapai target-target tersebut, pihaknya akan mulai merekrut secara dini terhadap tokoh-tokoh yang memiliki basis massa sebagai bakal calon anggota legislatif. Apalagi di internal PAN masih memberlakukan siapa yang memperoleh suara terbanyak akan duduk sebagai unsur pimpinan DPRD. Lalu juga untuk tokoh yang menduduki kepengurusan DPD PAN kota ini, akan di isi oleh para calon legislatif (caleg) dengan memiliki basis massa.

“Itu lah penghargaan yang diberikan partai terhadap caleg yang terpilih dengan memperoleh suara terbanyak,” pungkas Teuku.

Sementara itu dari Sekretaris DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler S.IP, M.AP dimana saat Musda dia mendampingi ketua DPW secara virtual mengatakan Musda yang dilakukan baru menunjuk tim formatur. "Belum ada penetapan ketua DPD. Namun telah ditetapkan untuk tim formatur. Tim formatur itu ada empat orang dari DPD. Kemudian ditambah satu orang utusan DPW, yaitu Ketua POK DPW Dedy Yanto," tambah Dempo. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: