Siswa SMAN 7 Kota Bengkulu Bawa Bekal ke Sekolah

Siswa SMAN 7 Kota Bengkulu Bawa Bekal ke Sekolah

Hari Ini Mulai Laksanakan KBM Tatap Muka

RBO >>> BENGKULU >>>  Sekolah tatap muka sudah dimulai di Kota Bengkulu  Senin (15/2). Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan sistim tatap muka yang sudah  ditunggu -tunggu  siswa, guru, orang tua  sejak 1 tahun lalu, semenjak virus corona ini juga dilaksanakan di SMAN 7 Kota Bengkulu. Ini dilakukan sekolah   sesudah ditetapkan oleh Gubernur Bengkulu untuk melaksanakan tatap muka ini dengan mengikuti Prokes yang sudah ada.

Wakil Kepala Humas SMAN 7 Kota Bengkulu, Yetra mengakui bahwa sekolahnya  yang beralamat di Jl. Sadang, Lingkar Barat , Kota Bengkulu sudah  mulai melakukan KBM tatap muka ini. Karena,  sekolah ini sudah sangat siap.

''Kita sudah mengetahui dari surat edaran dari Gubernur Bengkulu pada Kamis (11/2) tentang  diadakannya tatap muka ini sekolah.  Karena itu, kita lansdung laksanakan. Sebab, siswa dan orangtua sudah lama menunggu KBM tatap muka ini,'' ujar Yetra saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya tadi pagi (15/2).

Lebih lanjut dikatakannnya, karena sekolahnya  sudah sangat siap, maka mulai hari Senin ini, mereka langsung mengadakan belajar tatap muka di sekolah. Ia mengakui, baik itu dari ruangan maupun tempat duduk untuk siswa sudah diatur sebelumnya.

Untuk KBM tatap muka ini, siswanya dibagi menjadi 50% per kelasnya. Tatap muka ini hanya diikuti oleh siswa kelas 10 dan 11 saja. Walaupun ada KBM tatap muka, akan tetapi masih tetap menggunakan sistem daring. Setengah dari siswa mengikuti daring dirumah, mereka masih tetap belajar seperti jam belajar sama di sekolah. Dan materi yang diberikan masih tetap sama.

Kelasnya pun hanya diisi 16 siswa saja. Ini dimaksudkan  agar tidak terlalu ramai. Belajarnya masih tetap sama. Masuk pukul 07:30 WIB dan belajar sesuai jam mereka masing masing. Dan pulangnya pukul 12:00 WIB.  Untuk istirahatnya ditiadakan.  Kalau untuk makan, siswa membawa bekal masing- masing dari rumah dan tetap melakukan protokol kesehatan,  menjalankan 5 M .

Ia berharap supaya covid ini cepat berlalu agar semua tetap sehat dan bisa aktif  seperti dulu lagi.  Dan semoga saja tatap muka ini tetap terlaksana dan lancar . Dan tidak ada kendalanya dalam melakukan KBM tatap muka ini.(Mg-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: