Aklamasi, Usin Pimpin Hanura Provinsi Bengkulu

Aklamasi, Usin Pimpin Hanura Provinsi Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Musda Luar Biasa DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu berjalan sukses dan lancar. Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, MH terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD melanjutkan periode kepemimpinan almarhum H. Muslihan DS, S.Sos, MM hingga tahun 2025.

"Alhamdulillah, dari Musda, DPP memberikan rekomendasi kepada saya. Kemudian kawan-kawan dijajaran pengurus Hanura se Provinsi Bengkulu memberikan amanah serta kepercayaan kepada saya untuk memimpin DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu kedepan. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, menjadi seorang Ketua DPD itu merupakan tanggung jawab yang berat. Namun dengan bersama-sama seluruh kawan-kawan pengurus Hanura Bengkulu, saya yakin kita bisa membesarkan Hanura dan menjadi pemenang dalam setiap pemilu di Provinsi Bengkulu. Target kita menjadi pemenang dan menyumbangkan satu kursi DPR RI Partai Hanura dari Provinsi Bengkulu," ungkap Usin Abdisyah Putra Sembiring kepada radarbengkuluonline.com  Senin (15/2).

Sebelumnya diketahui dalam Musdalub DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Bengkulu dengan tema From Zero To Hero Hanura Untuk Indonesia ada tiga kandidat Calon Ketua DPD. Dimana ada Usin, kemudian Sudisman serta Panca Darmawan.

Wakil Ketum Bidang Pertahanan dan Keamanan, Mayjen (Purn) TNI Sumiharjo Pakpahan mengatakan, dengan terselenggaranya Musdalub ini, ia mengatakan bahwa kepemimpinan terdahulu menjadi tonggak di dalam cara berpikir.

"Saya menggambarkan bahwa cara kepemikiran pimpinan itu harus punya kebijaksanaan, pimpinan rakyat yang bijaksana. Kenapa harus begitu. Sebagai amanah, pemimpin harus wujudkan sila ke-empat itu," ungkapnya.

Ia menggambarkan, kalau dahulu memperjuangkan kemerdekaan itu sebelum tahun 1908 itu hanya otot, tetapi dengan kepemimpinan politik pendahulu kita, maka rakyat Indonesia itu dibidik, dalam rangka berjuang secara otot dan otak pada tahun 1944. Oleh karena itu, partai Hanura sebagai pengembang dan mengemban tugas mewakili Hati Nurani Rakyat berjanji untuk alat kesejahteraan rakyat.

"Kita tidak boleh salah berjuang, sehingga kita berjuang hanya menggunakan otot saja. Kita mulai berubah lewat sumpah pemuda, karena kita sudah dididik/ Artinya, kita sudah berjuang dengan menggunakan otot dan otak. Maka dari itu beban berat di pundak bagi pemimpin," tegasnya.

Adapun dari Plh Gubernur Bengkulu, Hamka Sabri mengtakan, Musdalub ini di samping mengisi kekosongan unsur pimpinan, pihak Pemprov berharap dan berdoa semoga Musdalub ini berjalan dengan baik.

"Pada saat disampaikan oleh waketum tadi, kami sangat mendukung dan setuju sekali. Kami dari pemerintah berdoa semoga Musdalub ini memilih betul-betul kader yang mempunyai kemampuan di samping memimpin organisasi dan juga kader yang mempunyai wawasan untuk kesejahteraan rakyat Bengkulu, itu pada prinsipnya," pungkas Hamka.

Sedangkan dari demisioner Plt Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Pranyoto Ateng mengatakan, dengan terselenggaranya Musda ini dan terpilihnya ketua DPD definitif, maka tugasnya sebagai Plt pun telah berakhir. "Alhamdulillah, Musda telah kita laksanakan dengan baik, dan telah terpilih Ketua DPD definitif," tambah Pranyoto Ateng. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: