Musrenbangcam Perkuat Usulan Pembangunan

Musrenbangcam Perkuat Usulan Pembangunan

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Kecamatan Selagan Raya menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) tahun anggaran (TA) 2022 Senin,(15/2) siang. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat usulan pembangunan tingkat desa dan kecamatan. Dalam kegiatan itu hadir perwakilan Kapolsek Teras Terunjam, perwakilan Danramil, Kepala KUA Selagan Raya, Kepala Puskesmas, Kades se Kecamatan Selagan Raya, dan Ketua BPD se Kecamatan Selagan Raya, dan tim Musrenbang tingkat Kabupaten juga hadir secara virtual.

Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM melalui Sekcam, Suratman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Musrenbangcam ini membahas semua usulan pembangunan untuk TA 2022 mendatang. Semua usulan yang disampaikan dalam Musrenbangcam ini, sebelumnya sudah dibahas di tingkat desa. Yaitu Musrenbangdes. "Pembangunan yang tidak bisa diakomodir Dana Desa (DD) harus disampaikan dalam Musrenbangcam ini. Harapan pemerintah semua pembangunan kebutuhan masyarakat bisa diakomodir, dengan syarat usulan tersebut harus masuk dalam skala prioritas kabupaten," sampai Sekcam.

Dijelaskannya, banyak usulan pembangunan 2020 kemarin yang ditunda karena wabah Covid-19. Kemudian 2021 ini belum juga bisa diakomodir, maka usulan yang belum diakomodir tersebut kembali disampaikan dalam Musrenbangcam ini, dengan harapan bisa direalisasikan tahun 2022 mendatang. "

Musrenbangcam ini, tidak hanya berbicara satu atau dua desa. Tetapi semua desa di Selagan Raya. Termasuk kecamatan. Musrenbangcam ini diadakan setiap tahunnya untuk memperkuat usulan pembangunan," jelasnya. Sementara itu salah seorang anggota tim Musrenbang tingkat Kabupaten, Khairul Anwar, SH dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual atau metting zoom mengatakan, dalam Musrenbangcam ini, masing-masing desa harus merumuskan semua usulan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat. Mulai dari prioritas tingkat desa hingga prioritas tingkat kabupaten.

"Kendati banyak usulan yang belum diakomodir karena banyak anggaran yang dialihkan untuk penanganan Covid-19, tetapi kegiatan Musrenbangcam tetap kita laksanakan setiap tahunnya. Kita juga berharap semua usulan pembangunan yang disampaikan dalam Musrenbangcam ini bisa diakomodir," demikian sampainya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: