Ternak Dilepasliarkan, Warga Sembayat Resah

Ternak Dilepasliarkan, Warga Sembayat Resah

RBO, SELUMA - Sejumlah warga di Kelurahan Sembayat Kecamatan Seluma Timur dibuat resah dengan maraknya kembali ternak warga jenis sapi yang dilepasliarkan di kawasan pemukiman. Tidak hanya mengganggu keindahan tata kota dan lingkungan tapi juga merusak tanaman warga.

"Kami tidak bisa menanam di lingkungan pekarangan rumah. Selain itu, kotoran ternak juga mengganggu pemandangan," ujar Sukardianto (40) warga Kelurahan Sembayat Kecamatan Seluma Timur, Selasa (16/2).

Selain itu, keberadaan ternak sapi yang dilepasliarkan juga kerap mengganggu arus lalu lintas Bengkulu-Jakarta." Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kelurahan untuk mengingatkan dan menertibkan ternak warga yang dilepaskan tersebut," sampai Sukardianto.

Sementara itu, Lurah Sembayat Kecamatan Seluma Timur, Sahwihin mengaku jika ternak sapi tersebut merupakan milik warga kelurahan tetangga, yakni Kelurahan Bunga Mas. "Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kelurahan Bunga Mas untuk menyurati dan mengingatkan pemilik ternak agar tidak kembali melepasliarkan sapinya," sampai lurah.

Disamping itu, pihaknya bersama warga juga berharap agar perda larangan ternak diliarkan untuk kembali dipertegas dan meminta agar OPD terkait yakni Satpol PP rutin melakukan penertiban ternak liar dan memberi sanksi bagi warga yang melanggar. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: