Danrem 041/Gamas Ikuti Rapim TNI Secara Virtual

Danrem 041/Gamas Ikuti Rapim TNI Secara Virtual

RBO >>> BENGKULU >>>  Komandan Korem 041/Gamas, Brigjen TNI Yanuar Adil mengikuti Rapim TNI Tahun 2021 secara virtual, bertempat di Aula Sudirman Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Selasa (16/2).

Rapat Pimpinan (Rapim) ini diikuti oleh seluruh unsur Pimpinan TNI Se-Indonesia dan kegiatan dipusatkan di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P dengan mengusung tema “TNI Kuat, Solid, Profesional, Dicintai Rakyat Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Serta Menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI”.

Dalam sambutannya saat membuka Rapim TNI Tahun 2021, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P menyampaikan bahwa Rapim TNI tahun 2021 ini merupakan lanjutan dari Rapim TNI-Polri tahun 2021 yang telah dilaksanakan satu hari sebelumnya, dimana telah banyak mengulas serta menerima hal yang penting dan strategis dari pembekalan yang disampaikan Presiden RI serta beberapa Menteri. Hal penting dan strategis tersebut harus segera direspon dan disikapi bersama melalui pemikiran yang kreatif, inovatif, adaptif serta diimplementasikan guna mendukung tugas TNI kedepan.

Selain itu, Panglima TNI juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada prajurit yang bertugas di daerah rawan konflik, daerah perbatasan, daerah rawan Covid-19 dan prajurit yang bertugas di daerah bencana alam serta membahas terkait perkembangan lingkungan strategis, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, tantangan yang masih dihadapi dan yang akan dihadapi, penggunaan Alutsista serta keterlibatan TNI dalam vaksinasi.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian pembekalan yang disampaikan oleh Menteri Pertahanan Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto dan Ketua Komnas HAM Drs. Ahmad Taufan Damanik, M.A serta dilanjutkan dengan kegiatan Diskusi Panel yang dipandu oleh Moderator Sdri. Chaca Anisa dengan para nara sumber Menteri PPN/Ka Bapenas Dr. (H.C) Ir. H. Suharsono M, Menko Perekonomian/Ketua Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dr. (H.C) Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T serta Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo.

Setelah acara diskusi panel selesai, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan penyampaian pokok-pokok Kebijakan Tahun 2021 oleh Panglima TNI sekaligus menutup kegiatan Rapim TNI Tahun 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 041/Gamas, Kasi Ren Korem 041/Gamas dan Para Kasi Kasrem 041/Gamas.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: