Lukisan Digital Warnai Kota Bengkulu

Lukisan Digital Warnai Kota Bengkulu

RBO >>> BENGKULU >>>  Anda ingin membuat foto digital yang indah dan spektakuler, datang saja ke Lembaga Pengembangan Sumber Daya Masyarakat Pesisir ( LPSDMP) Bengkulu. Sebab, organisasi ini  membuka jasa pembuatan lukisan digital untuk masyarakat di Kota Bengkulu. Lokasinya, di  Jalan Kuala Lempuing No. 25 RT 10 Kelurahan Lempuing, Kecamatan  Ratu Agung, Kota Bengkulu.

Muchdimon Muchlis SE selaku Ketua  LPSDMP mengatakan bahwa, lembaga tersebut didirikan pada tanggal 28 Mei 2017. Dengan dasar, ia melihat semakin pesatnya peredaran  narkoba, agar terhindar dari hal buruk tersebut ia mengajak  masyarakat, khusunya anak muda, baik masih sekolah ataupun tidak untuk bergabung dan mampu menumbuhkan jiwa kreatifitas , sehingga hasil karya nantinya memiliki nilai jual. Adapun jumlah anggota yang dibina kini ada 35 orang.

''Pada awalnya lembaga ini membuat jasa sketsa lukisan yang berkolaborasi dengan pasir putih Pantai Kota Bengkulu. Namun seiring berjalanya waktu, seiring sepinya peminat, akan tetapi mereka tidak putus asa dalam mengembangkan ide-ide kreativitasnya, sehingga timbullah inovasi baru. Yaitu usaha lukisan digital, '' ujarnya saat dihubungi radarbengkuluonline.com di sekretariatnya Selasa (16/02).

Lanjutnya, pasang surut pesananan dan pendapatan pasti terjadi di dalam setiap usaha. Apalagi pada saat normal baru ini. Namun mereka terus optimis dalam bekerja. Meskipun usaha yang digarapnya ini masih terbilang jarang dilakukan oleh orang lain,  namun mereka tidak pernah memasang harga khusus di setiap hasil karyanya. Mulai hasil karya sektsa pasir dahulu hingga menuju lukisan digital saat ini.

" Untuk harga itu kami tidak memasang harga khusus. Tergantung dari pemberian dan penghargaan dari pembeli. Kalau mereka mengasih uang dua ratus ribu, kami ambil. Bahkan ada juga yang satu juta, juga kami ambil asalkan biaya produksi itu tetap terpenuhi. Jadi, subsidi yang kami terapkan adalah subsidi silang. Dimana yang kecil tertutupi oleh yang besar," tuturnya.

Didalam proses pembuatan ia juga memaparkan, biasanya sehari setiap anggota dapat menyelsaikan satu lukisan digital. Suatu kebangaan tersendiri dari LPSDMP, yaitu mereka telah berhasil melukis digital Pahlawan Nasional dari Bengkulu. Yaitu Prof. Dr Hazairin. Biasanya foto tersebut hanya ada hitam putih. Namun dengan kreativitas dan kegigihan dari anggota, akhirnya terciptalah lukisan yang sangat bagus.

''Dalam proses pekerjaanya, aplikasi yang sering digunakan adalah photoshop, corel draw dan aplikasi lainnya. Bagi masyarakat yang ingin membuat lukisan digital yang menarik dan unik bisa langsung chat ke facebook galery pasir bengkulu atau menguhubungi no telepon/wa 0823-7189-9928.''

Harapanya kedepan, usaha ini dapat terus berkembang dan diminati oleh seluruh masyarakat Kota Bengkulu dari seluruh bidang . Kemudian dapat membuat harum nama Provinsi Bengkulu. " Semoga usaha lukisan ini dapat terus berkembang dan membuat harum nama Provinsi Bengkulu."  (Mg-5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: