Pileg 2024, PDIP Sudah Mulai Susun Caleg

Pileg 2024, PDIP Sudah Mulai Susun Caleg

Mirza : Kita Rekrut Kader Terbaik dan Tokoh Masyarakat

RBO >>>  BENGKULU >>>  Meskipun Pemilu Legislatif (Pileg) masih cukup lama,  namun  DPC PDI Perjuangan Kota Bengkulu memastikan, pada gelaran Pileg 2024 nanti, mereka akan meraih kursi dan dukungan suara rakyat sebanyak-banyaknya. “Memang kalau dari informasi yang kita dapat, untuk Pileg nanti Kota Bengkulu akan ada perubahan Dapil serta berpotensi terjadi penambahan jumlah kursi DPRD Kota Bengkulu. Kalau selama ini 35 kursi, pada pileg tahun 2024 nanti, tidak menutup kemungkinan menjadi 40 kursi dengan estimasi pertambahan jumlah penduduk Kota Bengkulu yang lebih dari 200 ribu jiwa. Sebab itu, kita menyambut baik penambahan kursi dan perubahan Dapil tersebut,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bengkulu Mirza SH, M.Kn saat ditemui radarbengkuluonline.com Rabu (17/2).

Saat ini, lanjutnya,  PDI Perjuangan Kota Bengkulu merupakan pemilik satu kursi DPRD Kota Bengkulu. Kedepan, jika Dapil menjadi lima, maka targetnya minimal DPC PDIP Kota Bengkulu meraih lima kursi DPRD Kota. “Target kita nanti, sembari menunggu keputusan resmi dari KPU terkait penambahan Dapil dan kursi DPRD, minimal masing-masing Dapil satu kursi. Sehingga kalau lima Dapil, target kita lima kursi.”

Untuk  merealisasikan target yang akan dicapai nanti,  mulai sekarang pihaknya akan bekerja menyusun strategi dan melakukan pemetaan untuk titik-titik atau simpul kantong massa pendukung bagi PDIP di Kota Bengkulu. “Kami mulai sekarang akan menyusun strategi dan mematangkan langkah-langkah untuk menuju Pileg tahun 2024 nanti. Kami akan melakukan pemetaan wilayah perdapilnya. Kalau biasanya kita open rekrutmen Bacaleg itu satu tahun jelang hari H. Maka untuk Pileg tahun 2024, kita mulai lakukan sedari sekarang dengan memperkuat struktur partai disetiap kecamatan dan merekrut tokoh-tokoh yang akan mengisi Bacaleg kita nanti.”

Sebelumnya dari Ketua DPD PAN Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain SE, dia menyampaikan untuk pemilu legislative tahun 2024 yang juga akan disusul dengan pemilu Presiden serta Pilkada serentak pada tahun yang sama, jumlah kursi yang akan diperebutkan nanti untuk DPRD Kota Bengkulu akan bertambah menjadi 40 kursi.

“Kita lihat dulu nanti bagaimana Dapilnya. Kalau sekarang, kita meraih tujuh kursi dari empat Dapil yang ada. Untuk Pileg tahun 2024, jika memang ditetapkan menjadi lima Dapil, target kami masing-masing Dapil itu dua kursi, artinya minimal PAN mendapatkan 10 kursi DPRD Kota,” tegas Ketua DPD PAN Kota Bengkulu yang baru terpilih tersebut. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: