Fajar Baru Tetapkan 57 KPM BLT DD

Fajar Baru Tetapkan 57 KPM BLT DD

RBO, ARGA MAKMUR - Melalui musyawarah desa Khusus BLT DD, Desa Fajar Baru Kecamatan Ketahun menetapkan 57 keluarga penerima manfaat (KPM) BLT DD. Jumlah tersebut telah diverifikasi dan telah ditetapkan bersama.

Kepala Desa Fajar Baru Wagiman, mengatakan jumlah tersebut sama dengan jumlah KPM tahun lalu. "Sesuai hasil musyawarah yang telah di verifikasi, jumlah penerima BLT DD saat ini 57 KPM,dan jumlah tersebut sama dengan tahun kemarin,". Kata Kades.

Lanjut Kades menjelaskan, pihaknya masih menunggu pencairan dana desa (DD) tahap pertama masuk ke rekening desa, agar BLT DD tersebut bisa di serah kan kepada 57 KPM yang telah ditetapkan.

"Kita masih menunggu pencairan dana desa tahap pertama TA 2021 ini. Setelah pencairan nanti,BLT DD bisa disalurkan kepada 57 KPM yang telah ditetapkan," Jelas Kades.

Disinggung mengenai pembangunan fisik yang bersumber dari dana desa,kades mengatakan masih memfokuskan pembangunan di bidang sarana dan prasarana. Hal itu demi menunjang peningkatan perekonomian masyarakat desa yang didominasi sebagai petani karet dan sawit.

"Kita masih fokus sarana dan prasarana seperti rabat beton jalan usaha tani,guna memudahkan para petani mengeluarkan hasil pertanian nya. Tentu hal itu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat desa Fajar Baru yang rata rata sebagai petani," imbuh Kades. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: