Besok, KPU Bengkulu Serahkan Hasil Pleno R2 ke DPRD

Besok, KPU Bengkulu Serahkan Hasil Pleno R2 ke DPRD

RBO >>>  BENGKULU >>>  KPU Provinsi Bengkulu telah melaksanakan pleno penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih 2020 di Hotel Mercure Kamis (18/2). Setelah itu, KPU Provinsi Bengkulu segera menindaklanjutinya dengan menyerahkan hasil pleno penetapan Pilgub Bengkulu tersebut ke DPRD Provinsi.

“Alhamdulillah, hari ini merupakan rangkaian terakhir dari penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu tahun 2020. KPU Provinsi telah menetapkan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih hasil pemilihan Gubernur yang telah dilakukan. Berita acara hasil keputusan penetapan akan segera kita tindaklanjuti, besok (Hari ini Jumat - red), sesuai dengan peraturan KPU disampaikan satu hari setelah penetapan. Besok pagi kita serahkan ke DPRD Provinsi . Tadi, kita sudah berkoordinasi dengan Pak Sekwan DPRD Provinsi terkait penyerahan itu,” ungkap Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra S.Ag, MM kepada radarbengkuluonline.com Kamis (18/2).

Nanti, lanjut Irwan, DPRD yang akan mengusulkan selanjutnya kepada Presiden untuk pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih. Kemudian terkait angka partisipasi pemilih di Pilkada Provinsi Bengkulu tahun 2020, dimana selain Pilgub ada delapan Pilkada Kabupaten.

Irwan menyampaikan bahwa pilkada kali ini, Provinsi Bengkulu berhasil memperoleh angka partisipasi pemilih yang cukup signifikan dengan raihan 77,73 persen. “Kita melampaui target partisipasi tingkat nasional yang hanya 77,5 persen. Ini merupakan prestasi dan sesuatu yang patut kita syukuri. Kami mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh pihak atas pencapaian partisipasi ini. Kita Provinsi Bengkulu partisipasi nya nomor dua paling tinggi secara nasional setelah Sulawesi Utara dengan tingkat partisipasinya 78,72 persen,” jelasnya.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Bengkulu terpilih, Dr H. Rosjonsyah menyampaikan rasa syukur, apalagi waktu penetapan ini juga bertepatan dengan waktu hari lahirnya. Untuk itu mantan Bupati Lebong ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu yang telah menggunakan hak suaranya sekaligus menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020 lalu.

“Setelah dilantik nanti, doakan pasangan Rohidin-Ronsjonsyah (R2) agar sehat dan selalu amanah, sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi Provinsi Bengkulu, sesuai visi dan misi waktu kampanye lalu,” tukasnya.

Selain itu dalam pleno penetapan pihak KPU Provinsi Bengkulu juga menyampaikan bahwa Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah dan Dr H. Rosjonsyah Syahili (R2) berhasil meraih suara sebanyak 418.080. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: