Pilgub Usai, Senator Minta Semua Bersinergi Membangun Bengkulu

Pilgub Usai, Senator Minta Semua Bersinergi   Membangun Bengkulu

 RBO >>>  BENGKULU >>>   Setelah KPU Provinsi telah menyerahkan hasil pleno penetapan pemenang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu ke DPRD, Senator anggota DPD RI serta legislator anggota DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu mengimbau  seluruh jajaran komponen pemerintahan kembali fokus  membangun Bengkulu kedepan. "Alhamdulillah, seluruh proses tahapan Pilkada kita sudah selesai. Walaupun kemarin sempat beracara di Mahkamah Konstitusi (MK), namun pada akhirnya tetap Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur tuntas dengan baik. Sebab itu, mulai sekarang sudah tidak ada lagi pendukung nomor 1, 2 atau 3. Sekarang mari kita dukung pemimpin Bengkulu terpilih untuk sama-sama fokus kembali membangun Bengkulu lebih baik kedepan," ungkap senator Bengkulu anggota DPD RI H. Ahmad Kanedi SH, MH kepada radarbengkuluonline.com  Jumat (19/2).

Sebelumnya dari anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bengkulu, Susi Marleny Bachsin SE, MM menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu, atas partisipasinya dalam pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 lalu.

Apalagi khusus untuk tahapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu sendiri, terhitung pada Kamis, (18/2) kemarin telah berakhir, dengan ditandai dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, menetapkan pasangan Rohidin Mersyah-Rosjonsyah sebagai pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih.

“Alhamdulillah, proses Pilkada Provinsi Bengkulu telah berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Kita sama-sama ketahui hasil pelaksanaan Pilkada serentak tahun lalu, untuk tingkat Provinsi Bengkulu, pasangan Rohidin Mersyah-Rosjonsyah meraih hasil suara terbanyak dan selamat sudah ditetapkan sebagai paslon terpilih. Selamat untuk Rohidin-Rosjonsyah, semoga amanah dalam mengemban tugas,” ungkap Susi Bachsin yang juga Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra tersebut.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu ini berharap, kepemimpinan Rohidin-Rosjonsyah di Provinsi Bengkulu setelah resmi dilantik, dan dalam menjalankan roda pemerintahan serta pembangunan dapat bersinergi dengan DPR RI, khususnya dari dapil Provinsi Bengkulu.

Selain itu Susi juga mengajak, semua pihak untuk berperan dan berkolaborasi dalam membangun Provinsi Bengkulu yang lebih baik lagi. Sekaligus juga ikut mengawasi secara aktif jalannya roda pemerintahan yang akan dijalankan duet kepemimpinan Rohidin-Rosjonsyah ini.

“Kesuksesan pembangunan membutuhkan dukungan seluruh pihak. Kita berharap peran serta seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam melaksanakan pembangunan, serta juga mengawasi secara aktif dalam rangka mengawal jalannya pembangunan di Provinsi Bengkulu yang kita cintai bersama-sama ini. Jika itu dilakukan, saya yakin akan memberi sebuah perubahan ke arah yang lebih baik,” terang politisi perempuan yang memasuki dua periode sebagai Anggota DPR RI ini.

Dibagian lain, sebagai salah satu perwakilan rakyat di tingkat pusat, ia juga mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat agar dalam aktivitas sehari-harinya harus diiringi dengan disiplin protokol kesehatan, berupa selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan. Mengingat langkah demikian diyakini akan mengurangi penyebaran Covid 19.

“Ingat, berusaha lah untuk tetap sehat, supaya dapat ikut mengisi pembangunan Provinsi Bengkulu ini dengan baik,” tutupnya.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: