Damkar Mangkrak, Tahun Ini Dianggarkan 2 Unit

Damkar Mangkrak, Tahun Ini Dianggarkan 2 Unit

RBO,SELUMA - Prihatin dengan kondisi mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang mangkrak dan masih kurangnya personil PLH Bupati Seluma Ir Ricky Gunarwan dan Ketua DPRD Seluma Nofi Erian Andesca S.Sos , Jumat (19/2) meninjau mobil Damkar yang lama mangkrak di belakang kantor BPBD Seluma." Ini menjadi catatan, kondisi mobil Damkar sudah banyak rusak. Tahun ini akan kita upayakan untuk dianggarkan setidaknya dua unit mobil Damkar," sampai Plh Bupati Seluma Ir Ricky Gunarwan, Jumat (19/2).

Peninjauan ini juga dilakukan setelah mendapat laporan dan keluhan dari masyarakat akan pelayanan Damkar yang tidak memuaskan dalam menghadapi musibah kebakaran beberapa waktu lalu. Bahkan PLH Bupati Ricky Gunarwan akan mengusulkan agar nomenklatur Damkar dipisah dari Satpol PP menjadi setingkat kantor.Selain itu pernyataan PLH Bupati pun langsung direspons positif Ketua DPRD Seluma Nofi Erian Andesca S.Sos yang rencananya mengalihkan kegiatan fisik di tahun ini yang dinilai belum urgen.

"Perlu penambahan unit Damkar yang sangat vital dalam pelayanan publik," sampai Nofi Erian Andesca.Sememtara itu, Kasatpol PP dan Damkar Hadi Sanjaya SH tidak menampik lemahnya armada Damkar saat ini. Selain terbatasnya jumlah personel juga kurangnya armada unit Damkar yang dimiliki saat ini."

Saat ini, jumlah total unit mobil Damkar yang dimiliki sebanyak 4 unit dan disebar 1 unit di kecamatan Air Periukan, 2 unit di Tais dan 1 unit di Kecamatan Semidang Alas," sampai Hadi Sanjaya. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: