Harimau Mulcul, Warga Selagan Raya Cemas

Harimau Mulcul,  Warga Selagan Raya Cemas

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Warga Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko kembali didatangi harimau Sumatera. Kedatangannya yang keempat kali ini dilihat oleh Mayor (50), warga Desa Aur Cina, Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko pada Jumat Malam,(19/2) kemarin. Raja hutan itu berhasil mengejar satu ekor anjing peliharaan masyarakat dan tewas dimangsanya. Peristiwa itu terjadi sekitar lebih kurang 5 meter dari pondok kebun yang dihuni oleh Mayor bersama istri dan satu orang anaknya.

Kehadiran satwa dengan nama latin Panthera Tigris tersebut membuat penduduk Kecamatan Selagan Raya resah. Bahkan tidak sedikit warga sudah ketakutan mengurus kebunnya. Sementara masyarakat Kecamatan Selagan Raya mayoritas menggantungkan hidupnya dari hasil perkebunan dan persawahan. Masyarakat Selagan Raya berharap persoalan ini segera ditangani pihak terkait. Dalam hal ini BKSDA Resort Mukomuko dan TNKS.

Kepala Desa (Kades) Aur Cina, Jamain saat dihubungi mengatakan, lokasi kejadian tersebut bukan di wilayah Desa Aur Cina. Kejadian itu terjadi di kawasan persawahan Rabuknau wilayah Desa Lubuk Bangko, Kecamatan Selagan Raya. Namun warga yang diteror merupakan warga Desa Aur Cina. "Ya, kejadian itu memang benar dialami oleh warga kita. Berdasarkan pengakuan dia (mayor red) ia mendengar dengan jelas harimau sedang memangsa seekor anjing yang tidak jauh dari pondok kebunnya," ucap Jamain.

Dijelaskannya, harimau memangsa seekor anjing tersebut diperkirakan sekira pukul 22.00 WIB. Kemudian Mayor langsung menghubungi anak melalui SMS. Namun, anak tidak berani menyampaikan kepada warga desa. Sehingga pada Sabtu pagi,(20/2) barulah keluarga dekat bersama warga desa, langsung menjemput Mayor beserta istri dan anaknya di kebun tempat kejadian. Semuanya berhasil dijemput dengan selamat, sehat.

"Berdasarkan keterangan Mayor, jumlah harimau yang berkeliaran di kawasan kebun miliknya malam itu satu ekor. Dia mendengar suara harimau menerkam anjing sekira pukul 22.00 WIB dan harimau itu pergi dari kawasan kebunnya diperkirakan pukul 04.00 WIB," demikian jelas Jamain.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: