Kartu Bengkulu Sejahtera Dilaunching Menkes 10 Maret 2021

Kartu Bengkulu Sejahtera Dilaunching Menkes 10 Maret 2021

Ribuan Warga Divaksin, RSFK Pendidikan Diresmikan

RBO >>> BENGKULU >>>  Pemda Provinsi Bengkulu segera melaunching program Kartu Bengkulu Sejahtera. Hal ini merupakan salah satu program 100 hari kerja Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Dr H Rosjonsyah Syahili dalam visi misi untuk membangun Provinsi Bengkulu.

Kali ini Program Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS) JKN-KIS, yang rencananya dilaunching Rohidin-Rosjonyah bersama Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin (BGS) pada pertengahan Maret ini. Terkait rencana launching ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri membenarkan hal tersebut.

Menurut Hamka, rencana kunjungan kerja Menkes BGS pada 10 Maret nanti, salah satunya dalam rangka launching KBS, dan juga menghadiri pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Massal Tahap 2 Pemprov Bengkulu, di Gedung Pertemuan Poltekkes Kemenkes Provinsi Bengkulu.

"Jadi dari rapat persiapan kehadiran Menkes ini, kita mengundang beliau untuk bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu melaunching KBS. Selain kebetulan Menkes ke Bengkulu juga dalam rangka hadir pada Vaksinasi Covid-19 Massal Tahap 2 di Bengkulu," jelas Sekda Bengkulu, Hamka saat dihubungi radarbengkuluonline.com Minggu (7/3) siang.

Lanjut Sekda Hamka Sabri, vaksinasi Covid-19 tahap ke-2 ini akan diperuntukkan bagi ASN pelayanan publik, kepolisian, wartawan dan lainnya. "Rencananya tanggal 10 ini, launching Kartu Bengkulu Sejahtera dan vaksinasi massal untuk sebanyak 1.000 orang," imbuhnya.

Sementara itu, direncanakan kunjungan kerja Menteri Kesehatan ini, juga dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pendidikan dan Fakultas Kedokteran Universitas Bengkulu. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: