Bupati Erwin Ajak Milenial Hidupkan Adat Budaya

Bupati Erwin Ajak Milenial Hidupkan Adat Budaya

RBO, SELUMA - Bupati Seluma Erwin Oktavian SE mengajak masyarakat khususnya kalangan anak muda untuk menjadikan seni daerah yang merupakan peninggalan leluhur untuk dijadikan trend terbaru masa kini. Hal ini dilakukan untuk memfilterisasi budaya asing yang masuk serta melestarikan budaya daerah.

"Ini sesuai dengan visi misi serta program kerja Kabupaten Seluma yang berbudaya dan beragama. Saya dan pak wabup sepakat agar adat dan budaya di Kabupaten Seluma akan kita hidupkan kembali," ujar Bupati Seluma Erwin Oktavian SE dalam kegiatan pergelaran seni budaya yang melibatkan OPD dan 14 kecamatan serta pihak terkait lainnya, yang digelar di Balai Adat, Sabtu malam (6/3).

Bupati juga menekankan agar seni budaya tradisional untuk ditampilkan dalam berbagai pertunjukkan resmi. "Kita harus kembali mengingatkan serta mengajarkan adat dan budaya kepada kalangan muda-mudi," sampainya.

Bupati mengatakan, adanya kemajuan ilmu teknologi dan zaman membuat adat dan budaya nyaris ditinggalkan, sehingga hal ini rawan terlupakan, oleh karenanya menjadi tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat untuk mempertahankannya agar tidak terlupakan dan dilupakan. (One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: