Kepala Sekolah Jangan Remehkan Peran Orangtua

Kepala Sekolah Jangan Remehkan Peran Orangtua

RBO >>>  BENGKULU >>>  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Ir. Arif Gunadi mengatakan kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD), untuk terus menjalin komunikasi yang baik kepada orangtua murid, terkait ada kebijakan dari sekolah yang mendukung kemajuan sekolah tersebut. Sebab, peran orangtua murid tidak bisa dianggap remeh begitu saja.

Ini disampaikan Sekda, saat memberikan arahan kepada Kepsek SD se-Kota Bengkulu terkait kinerja dan loyalitas terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yang berlangsung di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota kemarin. Dihadapan para kepala sekolah, Arif meminta peran kepala sekolah sebagai pemimpin di sekolahnya untuk lebih terukur.

"Kami inginkan setiap pemimpin di sekolah, khususnya Kepsek ini bisa bekerja dengan baik, lebih terukur, berjalan lurus, jujur dan tetap semangat. Jalankan pekerjaan sesuai tupoksinya masing-masing. Apabila ada kebijakan lain, koordinasikan terlebih dahulu dengan orangtua murid agar suasana belajar mengajar terus berjalan baik," ujar Ir. Arif Gunadi, (15/3).

Arif juga berharap, kepada para Kepsek untuk terus loyal terhadap Pemkot Bengkulu. Termasuk program-program yang dicanangkan Walikota beserta jajarannya.

"Sebab, di bawah naungan Pemkot, kami minta loyalitas Kepsek, untuk menyukseskan program-program Pemkot agar Kota Bengkulu semakin lebih maju, religius dan bahagia," harapnya.

Arif berpesan untuk setiap Kepsek, untuk mengawasi protokol kesehatan di sekolahnya agar tidak ada timbulnya kluster baru. Apalagi, hampir seluruh sekolah sudah memulai belajar tatap muka, baik jenjang PAUD, SD dan SMP. "Betul-betul kami imbau kepada seluruh sekolah, perketat protokol kesehatan di sekolah. Lengkapi sarana prasarana dengan baik. Apalagi, bagi murid kelas 1 sampai III, usia mereka juga rentan terpapar Covid-19. Jangan sampai hal itu terjadi nantinya," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: