SDN 11 Kota BengkuluTerima Bantuan Kartu Kuota Internet

SDN 11 Kota BengkuluTerima Bantuan Kartu Kuota Internet

RBO >>> BENGKULU >>>  Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Kota Bengkulu mendapat bantuan kuota internet dari salah satu provider ternama. Bantuan tersebut diterima oleh pihak sekolah, dikarenakan SDN 11 masih belajar daring (online), belum menggelar pembelajaran tatap muka. "Sekolah kami belum menggelar belajar tatap muka. Kenapa belum tatap muka, sebab surat pernyataan dari orangtua murid baru 80 persen. Maka dari itu, kami tunda belajar tatap muka. Bukan sekolah kami tidak siap, tapi inikan menyangkut keselamatan murid. Kalau murid terpapar tidak ada surat pernyataan orangtua kan, kami jadi bermasalah nantinya," ujar Kepala SDN 11 Kota Bengkulu, Sukmawati, M.Pd kepada radarbengkuluonline.com, Selasa (16/3).

Sembari menunggu surat penyataan dari orangtua dikumpulkan ke pihak sekolah, murid tetap belajar daring (online) dan study club. "Bantuan kartu kuota yang kami terima sebanyak 430 kartu. Ini sesuai jumlah murid dan dewan guru disini. Besaran kuota 250 giga selama 6 bulan kedepan. Murid dan dewan guru yang dapat bantuan kuota internet masuk di Data Pokok Pendidikan (Dapodik)."

Rencananya, pihak sekolah akan menggelar pembelajaran tatap muka, di awal tahun ajaran baru 2021/2022. Sembari mempersiapkan fasilitas sarana prasarana penunjang protokol kesehatan. "Dalam waktu dekat, bantuan kuota ini akan kami bagikan ke murid maupun dewan guru. Namun, operator sekolah sedang mendata murid dan guru di dalam Dapodik tersebut," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: