Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Bela Negara

Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Bela Negara

RBO, SELUMA - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) regular 110 tahun 2021 Kodim 0425 Seluma melaksanakan penyuluhan Bela Negara bagi puluhan warga Desa Air Kemuning Kecamatan Sukaraja pada Kamis (18/3).

Penyuluhan bela negara diisi pemateri Kapten Inf Suryanto. Penyuluhan bela negara itu merupakan salah satu kegiatan non fisik pelaksanaan Program TMMD ke 110 di wilayah teritorial Kodim 0425 Seluma sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi bangsa.

"Penyuluhan bela negara bertujuan memberikan pemahaman tentang menumbuhkan jiwa semangat persatuan dan kesatuan serta jiwa Nasionalisme dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," sampai pemateri Kapt Inf Suryanto, Kamis (18/3).

Selain itu penyuluhan bela negara juga bertujuan untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki inovasi guna kemajuan bangsa dan Negara.

"Tujuan dari penyuluhan makna bela negara untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi masyarakat dengan harapan, memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi,” sampainya.

Disisi lain, penyuluhan bela negara juga bertujuan untuk memahami nilai-nilai yang terkandung dalam 5 butir Pancasila, agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat serta meningkatkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.  (One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: