MAN 1 Mukomuko Sambut Tim Monev Ujian Madrasah

MAN 1 Mukomuko Sambut Tim Monev Ujian Madrasah

RBO >>>  IPUH >>>  Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu Bidang Pendidikan Madrasah, menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) atau pengawasan Ujian Madrasah di Kabupaten Mukomuko pada Kamis,(18/3) kemarin. Salah satu madrasah yang dikunjungi, yaitu MAN 1 Mukomuko. Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemang Provinsi Bengkulu, dalam rangka mengevaluasi proses ujian madrasah di Provinsi Bengkulu.

Dalam kegiatan tersebut Kabid Pendidikan Madrasah, Drs. H Lapulangi, MM, bersama rombongan, dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko, Drs. H Ramedlon, M.Pd berserta rombongan melihat langsung proses ujian akhir sekolah yang dilaksanakan MAN 1 Mukomuko tahun pelajaran 2020/2021.

"Hari ini (kemarin red) kita menyambut kedatangan Tim Monev atau pengawasan ujian madrasah dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dan dari Kankemenag Kabupaten Mukomuko. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik," ucap Kepala MAN 1 Mukomuko, Nursyamsiah, M.Pd kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dijelaskan Nursyamsiah, semua tahapan dan proses Ujian Akhir Sekolah (UAS) atau ujian madrasah yang dilaksanakan MAN 1 Mukomuko berjalan dengan mematuhi semua Protokol Kesehatan. Semua anak diwajibkan menggunakan masker. Sebelum mengikuti ujian, semua anak mencuci tangan pakai sabun di air mengalir yang sudah disiapkan pihak sekolah. Demikian juga dengan jarak tempat duduk pada saat mengikuti ujian juga sudah diatur. "Ujian dilaksanakan pershift. Yaitu shift pagi dan shift siang. Kemudian jumlah peserta ujian dalam satu ruangan 50 persen dari kapasitas ruangan."

Ditambahkannya, ujian akhir sekolah ini dilaksanakan sejak tanggal 15 Maret sampai 23 Maret mendatang. Ia berharap semua tahapan dan proses ujian madrasah Tahun Pelajaran (TP) 2020/2021, bisa diikuti dengan baik oleh siswa-siswi kelas XII MAN 1 Mukomuko hingga selesai.

"Hari ini (kemarin -red) adalah hari keempat ujian madrasah yang dilaksanakan MAN 1 Mukomuko. Kegiatan ujian berakhir pada tanggal 23 Maret mendatang," demikian tambah Nursyamsiah.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: