Complus dan Jawara Peduli Pendidikan dan UMKM di Bengkulu

Complus dan Jawara Peduli Pendidikan dan UMKM di Bengkulu

RBO >>> BENGKULU >>>  Salah satu perusahaan IT di Indonesia yang bernama Complus kini hadir di Bengkulu. Mereka juga menawarkan peluang usaha bisnis UMKM Jajanan Warga (Jawara). Kehadiran kedua brand tersebut di Bengkulu menawarkan kenyamanan untuk paket IT bagi dunia pendidikan, kantor dan yang lainnya.

“Hari ini, kita launching Complus di Bengkulu. Complus hadir membuka showroom yang pertama di dua Kota. Diharapkan dengan adanya kehadiran kami di Bengkulu bisa memberikan yang terbaik, pelayanan yang terbaik untuk semua pengadaan elektronik, khususnya untuk paket IT. Kami melayani paket kebutuhan computer, baik untuk dunia pendidikan, Dinas Pendidikan maupun untuk pengadaan computer di berbagai kampus perguruan tinggi maupun semua sektor yang membutuhkan produk IT. Dimana IT saat ini merupakan kebutuhan penting dan mendasar dalam kemajuan masyarakat khususnya di Bengkulu,” ungkap pimpinan Complus pusat, Lanna kepada radarbengkuluonline.com Kamis (18/3) .

Dijelaskan oleh Lanna, mereka sangat peduli, khususnya terhadap sektor pendidikan. Dimana Complus telah melaksanakan program kartu santri di beberapa kabupaten yang telah dilaunching sebelumnya. “Dan kartu santri ini bisa juga diterapkan di Bengkulu nantinya. Kartu santri ini seperti kartu pelajar. Dimana nanti orang tua anak bisa mengontrol, baik uang jajan anak, pembayaran SPP melalui mobile phonenya,” jelas Lanna.

Kemudian dari pimpinan Jawara, Didik Meiko menambahkan, mereka akan berupaya ikut mengembangkan usaha UMKM di daerah. “Jawara ini bukan jajanan biasa. Tapi Jawara ini jajanan digital. Dimana penjualannya kita lakukan berdasarkan ordering. Orderingnya pindah-pindah menggunakan telepon digital. Dimana untuk Jawara ini, kita menyiapkan paket lengkap mulai dari kompor hingga tenda. Bahkan sampai pada bahan baku masakan. Dimana jajanan yang kita jual itu merupakan jajanan kekinian. Dan satu lagi keunggulan Jawara, kita tidak ada weik atau sisa. Karena jajanan kita ini sifatnya frozen, sehingga tidak akan ada sisa dengan penyimpanan di freezer.”

Sementara itu dari manager Area Bengkulu Complus dan Jawara Bengkulu, Gusman Fahrizal M.Kom menambahkan, Complus ini hadir di Bengkulu guna ikut memberi kontribusi kepada daerah dalam memenuhi kebutuhan barang-barang IT sesuai dengan spek standar yang ada.

“Kemudian selain sektor pendidikan dengan hadirnya Complus, kita juga menawarkan Jawara yang artinya jajanan warga bagi para pelaku usaha UMKM. Menurut kami, keuntungannya cukup menjanjikan dengan modal yang tidak begitu besar, kita bisa berbisnis dengan mendapatkan keuntungan maksimal,” tambah Rizal. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: