Besok, Para Aktivis Berkumpul di Mukomuko

Besok, Para Aktivis Berkumpul di Mukomuko

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Kabarnya, pada hari Minggu (21/3) mendatang, para aktivis bakal berkumpul di Balai Daerah Mukomuko yang beralamat di jalan Danau, Kelurahan Bandaratu Kota Mukomuko.

Berkumpulnya para aktivis ini dalam rangka pelantikan pengurus Majelis Daerah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Mukomuko. Hal ini diungkapkan Agus Sutardy selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan tersebut.

"Musyawarah Daerah (Musda) sudah dilaksanakan beberapa waktu di tahun 2020 lalu. Tapi pelantikannya baru akan dilaksanakan hari Minggu nanti. Kemarin belum langsung dilaksanakan pelantikan, karena suasana Pilkada," terang Agus ketika dikonfirmasi radarbengkuluonline.com Jumat (19/3).

Rohidin dan Sapuan Bakal Hadir

Dikatakan Agus, rencananya kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah dan juga Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA.

"Tapi kapasitas Pak Rohidin hadir itu bukan sebagai Gubernur. Beliau lebih kepada sebagai Alumni HMI," kata Agus.

Informasinya, Lanjut Agus, sebagai tokoh politik, Gubernur Bengkulu, dan Alumni HMI, Rohidin mengapresiasi terbentuknya Pengurus Majlis Daerah KAHMI di Kabupaten Mukomuko.

"Makanya ditengah kesibukan Beliau, rencananya Pak Rohidin akan hadir langsung. Lebih bahagia lagi kami, acara pelantikan nanti akan dihadiri juga oleh Bupati Mukomuko, Pak Sapuan," ujar Alumni Fakultas Hukum Unib ini.

Sehubungan kegiatan ini dilaksanakan masih di tengah Pandemi Covid-19, maka pelaksanaanya menerapkan protokol kesehatan. Paling banyak yang terlibat dalam acara tersebut sebanyak 100 orang.

"Ruangan Balai Daerah cukup luas dan masih memungkinkan kita menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini juga sudah kami laporkan dengan Satgas Penanganan Covid-19 dan Polres Mukomuko. Mohon doa, kegiatan ini bisa berjalan lancar," demikian Agus.

Untuk diketahui, hasil Musda ke-1KAHMI Kabupaten Mukomuko yang dilaksanakan pada 5 September 2020 lalu, memutuskan M. Ali Saftaini, SE sebagai Koordinator Presidium KAHMI Mukomuko periode 2020-2025. Hari Minggu nanti Ia akan dilantik oleh Presidium Wilayah Provinsi Bengkulu.

Untuk diketahui pula, Ali Saftaini merupakan politisi Partai Golkar dan saat ini menjabat Ketua DPRD Mukomuko periode 2019-2024. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: