Danrem Minta Rekrut Prajurit TNI Tetap Profesional

Danrem Minta Rekrut Prajurit TNI Tetap Profesional

Dari 457 Cata PK TNI Yang Bakal Lulus 199

RBO >>> BENGKULU >>>  Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil didampingi Kasrem 041/Gamas Kolonel Arh M. Fahmi Rizal Nasution memimpin sidang Parade CATA PK TNI AD Gel. I TA. 2021 Subpanda Bengkulu di Aula Sudirman Korem 041/Gamas, kemarin (19/3)

Sebelum membuka Sidang Parade CATA PK TNI AD Gel. I TA. 2021 Subpanda Bengkulu, terlebih dahulu Danrem 041/Gamas menerima laporan hasil cek awal dan sidang Parade CATA PK TNI AD Gel. I TA. 2021 Subpanda Bengkulu yang disampaikan oleh Kasi Pers Kasrem 041/Gamas Kolonel Caj Suradi, S.A.P., M.M selaku Sekretaris I Panitia Penerimaan CATA PK TNI AD Gel. I TA. 2021 Subpanda Bengkulu.

Dalam arahannya pada saat memimpin Sidang Parade CATA PK TNI AD Gel. I TA. 2021 Subpanda Bengkulu, Danrem 041/Gamas selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa setelah menerima laporan hasil cek awal masih ada terdapat beberapa wilayah yang animonya masih sangat rendah, sehingga perlu adanya kampanye/sosialisasi ke sekolah-sekolah terkait penerimaan Prajurit TNI AD di wilayah tersebut. Selain itu Danrem 041/Gamas juga menyampaikan apabila nanti ada calon yang gugur dalam seleksi ini, harus dijelaskan dimana letak kelemahannya, sehingga calon tersebut mengetahui letak kekurangannya dan juga harus lebih transparan serta secara profesional dan berintegritas.

"Dalam proses penerimaan Cata PK TNI AD kita tegaskan bahwa seleksi dilakukan secara ketat sesuai dengan aturan dan instruksi pimpinan. Setiap putra putri terbaik daerah punya kesempatan dan peluang yang sama untuk meniti karir sebagai seorang prajurit. TNI AD berkomitmen dalam melaksanakan rekrutmen dilakukan secara bersih, transparan dan terbuka. Kalau ada yang berani bermain-main dengan menjanjikan dapat membantu kelulusan dengan cara-cara yang tidak benar, kami ingatkan untuk segera dilaporkan dan diproses secara hukum," tegas Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil, kemarin.

Setelah membuka sidang Parade CATA PK TNI AD Gel. I TA. 2021 Subpanda Bengkulu, Danrem 041/Gamas didampingi Kasrem 041/Gamas dan para panitia serta Tim Pengawas Werving dari Kodam II/Swj melaksanakan pengecekan para calon peserta tes bertempat di Gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas, untuk memilih Calon peserta tes yang memenuhi syarat guna mengikuti seleksi di tingkat pusat.

 Kaajenrem 041/Gamas Letkol Caj Nurul Yakin selaku Sekretaris II Panitia Penerimaan CATA PK TNI AD Gel. I TA. 2021 Subpanda Bengkulu menjelaskan, bahwa jumlah calon peserta yang mengikuti sidang Parade CATA PK TNI AD Gel. I TA. 2021 Subpanda Bengkulu sebanyak 457 orang dan akan dipilih sebanyak 199 orang untuk mengikuti seleksi di tingkat Pusat bertempat di Lahat Rindam II/Swj. Selain itu Kaajenrem 041/Gamas juga menjelaskan bahwa seleksi Penerimaan CATA PK TNI AD Gel. I TA. 2021 tidak dipungut biaya sedikit pun.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Ren Korem 041/Gamas, para Kasi Kasrem 041/Gamas, Tim Pengawas Werving dari Kodam II/Swj Letkol Inf Ediyanto, Dandenkesyah 02.04.01 Bengkulu, Kaajenrem 041/Gamas, Karumkit TK. IV 02.07.01 Zainul Arifin Bengkulu, Kajasrem 041/Gamas dan para Panitia Penerimaan CATA PK TNI AD Gel. I TA. 2021 Subpanda Bengkulu.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: