Bupati Erwin: Bidan Wajib Menetap di Tempat Tugas

Bupati Erwin: Bidan Wajib Menetap di Tempat Tugas

RBO, SELUMA - Masih adanya keluhan masyarakat terkait banyaknya petugas kesehatan terutama bidan yang sering tidak berada di tempat tugas, menjadi sorotan bupati Seluma Erwin Oktavian SE.

Bupati meminta petugas kesehatan terutama bidan untuk siaga di tempat tugas. "Bidan wajib berada ditempat tugas. Sehingga warga yang ingin berobat atau membutuhkan perawatan medis tidak kesulitan. Jangan sampai nanti ada yang mau melahirkan tapi tidak ada ditempat," sampai Bupati Seluma Erwin Oktavian SE saat penyerahan SK kepada 370 tenaga kesehatan pegawai tidak tetap (PTT) di aula Dinas Kesehatan Seluma, Jumat (2/4).

Dari 370 tenaga kesehatan pegawai tidak tetap tersebut, terdiri dari tenaga bidan, perawat, dokter dan paramedis lainnya yang ditugaskan di 22 PKM dan Desa Se kabupaten Seluma. "Keberadaan tenaga kesehatan ini termasuk dalam program Seluma melayani," sampainya.

Keberadaan tenaga kesehatan itu, selain memberikan pelayanan kesehatan juga wajib mensosialisasikan bahaya Covid 19 serta pencegahannya. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: