Angin Kencang, Tiang Listrik dan Pohon Tumbang

Angin Kencang, Tiang Listrik dan Pohon Tumbang

RBO, ARGA MAKMUR - Kondisi hujan yang disertai angin kencang melanda Bengkulu Utara minggu dini hari (4/4) kemarin. Sejumlah pohon dan tiang listrik roboh di beberapa desa di Kecamatan Ulok Kupai dan Putri Hijau.

Kepala Kantor jaga PLN Ketahun Rio membenarkan hal itu, pihak nya bersama PLN Arga Makmur berusaha memperbaiki kerusakan tiang listrik yang roboh agar pasokan listrik kembali normal. " Kita saat ini masih memperbaiki tiang yang roboh. Namun titik robohnya lumayan banyak dan tentu memakan waktu untuk perbaikannya. Kami akan berusaha bekerja cepat, guna pasokan listrik kembali normal," ungkap Rio.

Rio menjelaskan, menurut laporan anggota PLN di lokasi ada 7 tiang listrik yang roboh, 3 di desa Air Lelangi, 1 di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Ulok Kupai dan 3 lainnya di Desa Karang Tengah Kecamatan Putri Hijau.

Rio pun berharap masyarakat agar dapat melaporkan apabila masih ada tiang listrik yang roboh dan belum diketahui pihak PLN. "Laporan yang masuk ada 7 tiang yang roboh, namun tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan bertambah. Maka kami meminta masyarakat dapat melaporkan ke petugas. Kalau melihat tiang listrik yang roboh," singkat Rio.

Terpisah Kepala Desa Air Lelangi, Suwarno juga membenarkan kejadian pohon dan tiang listrik yang tumbang di desa nya itu.Suwarno menerangkan, kejadian yang terjadi Minggu sekitar pukul 04:00 WIB tersebut menumbangkan 3 tiang listrik dan beberapa pohon yang menutupi akses jalan menuju desa nya itu. Meski tak memakan korban jiwa, namun aliran listrik mati sejak kejadian tersebut. "Kejadian subuh, tak ada korban atas kejadian tersebut. Namun aliran listrik mati sejak Minggu subuh," Jelas Kades. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: