42 KPM Desa Pasar Kerkap Terima BLT DD Bulan Pertama

42 KPM Desa Pasar Kerkap Terima BLT DD Bulan Pertama

RBO, ARGA MAKMUR - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan pertama Tahun Anggaran 2021 kepada 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pasar Kerkap berjalan lancar, Senin (05/04/2021). Penyaluran BLT DD dilaksanakan di gedung serba guna Desa Pasar Kerkap, Kecamatan Air Bengkulu Utara.

Penentuan sasaran penyaluran telah melalui prosedur pengusulan dan verifikasi dan pembahasan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) yang telah dilaksanakan oleh Pemdes Pasar Kerkap beberapa bulan lalu.

Hal ini merupakan amanah Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 222/PMK.07/2020 yang menyebutkan bahwa Dana Desa diprioritaskan penggunaannya untuk pemulihan ekonomi dan pengembangan sektor prioritas di Desa. Salah satunya untuk jaring pengaman sosial sehingga BLT DD menjadi prioritas dan Pemerintah Desa wajib menganggarkan BLT Dana Desa atau biasa disebut BLT DD ini. Dengan adanya BLT DD tahun 2021 yang rencananya disalurkan dalam 12 bulan ini, Pemerintah Desa Pasar Kerkap berharap agar dapat benar-benar memberi manfaat besar bagi pemulihan warga yang sangat berdampak dengan adanya Covid-19.

Dalam kesempatan ini kades Pasar Kerkap Daman Zamhari mengatakan penyaluran BLT DD tahun 2021 desa Pasar Kerkap berjalan lancar. "Alhamdulillah BLT DD bulan pertama telah disalurkan kepada 42 KPM, kami sangat mengapresiasi atas kinerja perangkat desa dibantu pihak kecamatan dan pendamping desa sehingga penyaluran BLT DD bulan pertama ini dapat tersalurkan dengan lancar, tanpa ada kendala yang berarti,"ujarnya.

Sementara itu Camat Air Napal Supandi SH mengatakan untuk masyarakat Desa Pasar Kerkap, khususnya penerima bantuan BLT DD tahun 2021 ini. Untuk dapat memanfaatkan bantuan dan digunakan sebaik- baiknya. ”Apresiasi tentunya kepada Pemdes Pasar Kerkap yang telah menyalurkan BLT DD bulan pertama, kepada penerima manfaat saya imbau agar memanfaatkan bantuan ini sesuai kebutuhan,” kata Camat Supandi.

Kegiatan ini dihadiri Kades Pasar Kerkap Daman Zamhari yang juga dihadiri Camat Air Napal Supandi SH, Kasi PMD Bobby Ertanto, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan undangan lainnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: