Jembatan Talang Buai Butuh Rehab Segera

Jembatan Talang  Buai Butuh Rehab Segera

Lantai Jembatan Keropos

RBO >>> SELAGAN RAYA >>>  Kondisi jembatan menuju Desa Talang Buai, Kecamatan Selagan Raya kembali memprihatinkan. Saat ini lantai jembatan tersebut sudah rusak (keropos) dan harus segera direhab. Karena jembatan tersebut merupakan jalan utama menuju ke Desa Talang Buai. Dan juga akses utama angkutan hasil pertanian masyarakat. Mengingat sebentar lagi memasuki Ramadan dan Idul Fitri otomatis kendaraan yang melintas di jembatan tersebut semakin meningkat.

Masyarakat Desa Talang Buai sangat berharap lantai jembatan tersebut segera diperbaiki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko. Dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Sebab, kondisi jembatan tersebut sudah mengkhawatirkan dan mengancam para pengendara yang melintas. Jika kondisi lantai jembatan ini dibiarkan begitu saja, tentu Desa Talang Buai juga terancam terisolir.

Saat ini kerusakan jembatan itu tidak hanya terjadi pada bagian lantai, tetapi bagian lain juga sudah mulai rusak. Pemerintah harus segera memperbaiki sebelum adanya korban jiwa. "Sebagin lantai jembatan tersebut pernah direhab sekitar bulan September 2020 lalu. Sekarang lantai jembatan tersebut kembali rusak. Dan harus kembali direhab," ccap salah seorang tokoh masyarakat Talang Buai, Maadas kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Jika melihat potensi yang ada di Desa Talang Buai, jembatan akses utama menuju Desa Talang Buai sudah seharunya permanen. Karena Desa Talang Buai memiliki ratusan hektar lahan persawahan dan ratusan hektar lahan perkebunan sawit.

Selain itu Desa Talang Buai juga memiliki potensi wisata alam yang cukup menarik. Salah satu yang menjadi kendala pengembangan potensi wisata di Desa Talang Buai adalah infrastruktur yang belum memadai. "Kita sebagai masyarakat berharap jembatan akses utama tersebut bisa diperbaiki pemerintah," imbuhnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: