150 Peserta Ikuti DTD Banser

150 Peserta Ikuti DTD Banser

RBO, SELUMA - Sekitar 150- an peserta mengikuti kegiatan Diklat Terpadu (DTD) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) angkatan VI yang digelar Jumat (9/4) hingga Minggu (11/4). DTD Angkatan VI tahun ini dilaksanakan di sekretariat PCNU Kabupaten Seluma di Petai Keriting, Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Seluma Selatan.

Ketua PC NU Seluma, Drs Dimhari MZ mengatakan peran dan fungsi Ansor dan Banser merupakan garda terdepan dalam menjaga ulama dan NKRI. Sehingga diharapkan akan mampu menciptakan kader yang militan terhadap organisasi Ansor dan NU sebagai organisasi induknya. “Diklat Terpadu Dasar Banser sebagai bentuk kaderisasi NU," kata Ketua NU Seluma Dimhari MZ, Jumat (9/4).Dimhari juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dan mendukung pelaksanaan DTD. "Ansor adalah anak lanang pertama. Hidup matinya NU itu nantinya berada ditangan Ansor," sampainya.

Menurut Dimhari, pasca pelaksanaan Pilkada, Siapapun bupatinya selama pro rakyat maka NU wajib mendukung. "Ini komitmen bersama," singkatnya. Dalam Diklat Terpadu Dasar ini, peserta mendapatkan materi tentang ke-Aswaja-an, ke-NU-an, ke-Banser-an, Manajemen Komando, Peraturan Organisasi, PBB, Kebangsaan, dan Pelatihan Penanggulangan Bencana.

Materi tersebut merupakan materi wajib bagi kader agar menjadi kader yang handal. DTD Banser dihadiri Bupati Seluma Erwin Oktavian SE, Waka Polres Seluma,  Kompol Napoleon, Kakan Kemenag Seluma, Drs. Mulya Hudori, Ketua GP Ansor Bengkulu Soleh, Pengurus Muhammadiyah, Camat,  pengurus NU provinsi dan kabupaten, kader dan simpatisan NU dan pihak terkait lainnya.

Bupati Seluma Erwin Oktavian SE dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini masuk program kelima, Seluma yang beragama dan berbudaya. "Saya berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan dalam menguatkan nilai keagamaan," ujar Bupati Seluma Erwin Oktavian SE.

Bupati mengucapkan selamat mengikuti DTD ke VI bagi peserta, dan diharapkan kegiatan tersebut dapat diikuti hingga selesai karena akan membentuk kader NU yang berkualitas, handal dan militan.(0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: