Segera Ikuti Pelatihan BLK Tahap II

Segera Ikuti Pelatihan BLK Tahap II

RBO, SELUMA - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Seluma melalui Balai Latihan Kerja (BLK) dalam waktu dekat akan membuka pelatihan keterampilan bagi masyarakat Kabupaten Seluma. khususnya kalangan usia produktif.

Kepala Disnakertrans Seluma, Riduan Sabrin, ST mengungkapkan pelatihan keterampilan tahap II akan dibuka usai idul fitri tahun ini. "Gelombang pertama pelatihan keterampilan tahun ini sudah dibuka sejak bulan Februari dan selesai pada awal pekan ini. Sementara gelombang kedua kembali akan dibuka usai lebaran nanti," kata Kepala Disnakertrans Seluma Riduan Sabrin ST, Jumat (9/4).

Pada gelombang pertama lalu, diikuti sekitar 170 peserta dibagi kedalam 7 kelas. Sementara gelombang kedua nanti rencananya akan dibuka sebanyak 8 kelas dan satu kelas terdiri dari 16 peserta. "Jurusan yang ada yakni Kecantikan, menjahit, komputer, pertukaran, otomotif," ujar Riduan Sabrin.

Dijelaskan Riduan Sabrin, pelatihan keterampilan ini dibuka secara umum bagi kalangan usia produktif. Beberapa syarat yang harus dipenuhi diantaranya Fotocopy KTP, ijazah terakhir, pas photo, dan mengikuti seleksi. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: