Desa Padang Sepan Bagikan BLT DD Bulan Januari

Desa Padang Sepan Bagikan BLT DD Bulan Januari

RBO, ARGA MAKMUR - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa Bulan Januari Tahun Anggaran 2021 kepada 21 Keluarga Penerima Manfaat di Desa Padang Sepan, Kamis (8/4/2021), di Kantor Desa Padang Sepan, Kecamatan Tanjung Agung Palik. Pembagian BLT DD bulan Januari ini merupakan BLT DD bulan pertama di tahun 2021 yang disalurkan untuk sejumlah 21 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) berjalan sesuai rencana.

Penentuan sasaran penyaluran telah melalui prosedur pengusulan dan verifikasi dan pembahasan dalam musyawarah Desa khusus (Musdessus) yang telah dilaksanakan Desa Padang Sepan beberapa bulan lalu.

Penyaluran BLT DD tahun 2021 ini merupakan amanah Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 222/PMK.07/2020 yang menyebutkan bahwa Dana Desa diprioritaskan penggunaannya untuk pemulihan ekonomi dan pengembangan sektor prioritas di Desa, salah satunya untuk jaring pengaman sosial sehingga BLT DD menjadi prioritas dan Pemerintah Desa wajib menganggarkan BLT Desa atau biasa disebut BLT DD ini.

Adanya BLT DD tahun 2021 yang rencananya disalurkan dalam 12 bulan ini, Pemerintah Desa Padang Sepan berharap agar dapat benar-benar memberi manfaat besar bagi pemulihan warga yang sangat berdampak dengan adanya Covid-19.

Kades Padang Sepan, Buhadi mengatakan penyaluran BLT DD tahun 2021 desa Padang Sepan merupakan desa pertama di kecamatan Tanjung Agung Palik yang menyalurkan BLT bulan Januari atau bulan pertama. "Saya sangat mengapresiasi atas kinerja perangkat desa dan di bantu pihak kecamatan dan pendamping desa sehingga penyaluran BLT DD bulan Januari ini dapat tersalurkan dengan lancar,"ujarnya.

Disamping itu juga Camat Tanjung Agung Palik Benhar,S.Ip yang di wakili Kasi PMD Yandi Putra Jaya,SE juga menyampaikan kepada masyarakat Desa Padang Sepan khususnya penerima bantuan BLT DD tahun 2021 ini agar dapat bermanfaat. Digunakan sebaik- baiknya, saya sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Padang Sepan yang telah menyalurkan bantuan BLT DD dengan tepat sasaran. Kegiatan ini dihadiri oleh Kasi PMD, Anggota BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas,dan undangan lainnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: