Promag Bengkulu Adakan Gerakan Aksi Bersih Masjid

Promag Bengkulu Adakan Gerakan Aksi Bersih Masjid

Dalam Rangka Sambut Ramadan Sekaligus Ulang Tahun ke 50

RBO >>> BENGKULU >>>  Bulan suci Ramadan sudah tiba. Namun pada tahun ini tidak berbeda dengan tahun 2020 sebelumnya, dimana masih dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19. Beberapa kegiatan yang biasanya dilakukan secara beramai-ramai mendadak dihentikan dahulu. Namun pada tahun 2021 ini, Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menerbitkan Surat Edaran Nomor : SE 03 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Saat Ramadan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021.

Salah satu isinya adalah Salat tarawih dan witir dengan pembatasan jumlah kehadiran paling banyak 50% dari kapasitas mesjid/musala dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Maka dari itu untuk mendukung kegiatan dari Surat Edaran tersebut, Kalbe Consumer Health melalui Brand Promag meluncurkan kegiatan “Gerakan Aksi Masjid Sehat Bersama Promag.”

Jauhari Sandi, selaku Area Bisnis Executive Promag Cabang Bengkulu, mengatakan Gerakan Aksi Masjid Sehat Bersama Promag ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan 50 tahun Promag. Dimana setiap tahunnya menggelar kegiatan menjelang maupun saat Ramadan. '' Gerakan Aksi Masjid Sehat Bersama Promag ini dilakukan di 44 kota di Indonesia yang salah satunya dilakukan di Kota Bengkulu,’’ ujar Jauhari kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Ia juga menjelaskan bahwa untuk Kota Bengkulu terdapat 15 Masjid untuk dilakukan Gerakan Aksi Masjid Sehat Bersama Promag. Dimana Masjid tersebut akan disemprot disinfektan dan diberi alat semprot, Sapu & Pel serta hand Sanitizer Handy Clean 500ml 2 botol.

Kegiatan ini menyasar masjid-masjid besar yang memiliki daya tampung jamaah yang sangat banyak. Adapun 15 Masjid yang akan dilakukan Gerakan Aksi Masjid Sehat Bersama Promag diantaranya Masjid AL Marjan, Masjid AL Istiqomah, Masjid Ar Rahman, Masjid AL Khair, Masjid Jamik, Masjid Khairul Amal, Masjid AL Barokah, Masjid Baitul Izzah, Masjid Baitul Hikmah,Masjid Nurul Iman,Masjid Ar Rahman, Masjid AL Akbar, Masjid Raudatul Jannah, Masjid Besar Baitul Atieq,Masjid Ar-Raaf.(ae3/rsm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: