Gunung Besar Salurkan BLT DD Bulan Pertama

Gunung Besar Salurkan BLT DD Bulan Pertama

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh fasilitas umum dan seluruh rumah warga serta bagikan masker, sabun cair kepada 200 Kepala Keluarga (KK) Desa Gunung Besar telah dilakukan beberapa minggu yang lalu.

Pada hari Rabu (14/04) kemarin Pemdes Gunung Besar salurkan Bantuan Langsung Tunai dana desa (BLT DD) bulan pertama kepada 75 KPM. Dalam sambutan PJS Kades Gunung Besar Tugiya, Sp mengatakan. "Saya ucapkan terimakasih dan pada hari ini kita bagikan BLT untuk tahun 2021 kita anggarkan dari Januari sampai Desember dan saat ini kita bagikan baru satu bulan sebesar 300.000 per KPM. Karena satu bulan kita harus menjalani sesuai dengan peraturan yang ada, dengan anggaran yang kita tetapkan di APBDes tahun 2021 ini mudah-mudahan dalam beberapa minggu lagi kita akan cairkan untuk bulan kedua. Jadi kami mohon bersabarlah dan yang sudah di salurkan harap di gunakan sebaik mungkin," kata kades.

Camat Arma Jaya Hartono, S. PT dalam kesempatan nya mengatakan pada warga. "Alhamdulillah Pemdes desa Gunung Besar termasuk lebih cepat bisa mencairkan," ujar dia.

Aprisiasi kepada Pemdes serta perangkat nya sangat kompak bekerja sama untuk mengutamakan kepentingan masyarakat nya, "Kita baru bisa salurkan satu bulan dulu untuk berikutnya kami berusaha lebih cepat lagi untuk pencairan bulan selanjutnya dan bersyukur atas adanya BLT DD ini untuk memenuhi asupan makanan kita sehari hari di masa pandemi Covid 19 yang melanda negeri kita pada saat ini," ucap camat.

Ketua BPD Suriyanto sama halnya kami sebagai masyarakat sangat bersyukur, berterimakasih atas adanya BLT dana desa dari pemerintah pusat baik pemerintah desa yang telah mengerti keluh kesah kami dan tentu nama nama kita telah terdaftar di atas Alhamdulillah terimakasih atas bantuannya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: