Pemdes dan BPD Jangan Saling Cari Kesalahan

Pemdes dan BPD Jangan Saling Cari Kesalahan

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus bersinergi membangun desa. Dan jangan saling mencari kesalahan satu sama lain. Pemdes harus bekerja sesuai dengan koridornya. Demikian juga dengan BPD harus bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Berdasarkan aturan, BPD harus berperan memberikan pengawasan terhadap kinerja Pemdes. Namun bukan mencari kesalahan kinerja pemerintah desa.

Pemdes dan BPD harus bisa berkolaborasi dengan baik dan saling membutuhkan dalam membangun desa. Jangan sampai ada kinerja Pemdes dihalangi oleh BPD. Setiap pekerjaan Pemdes harus didukung oleh BPD. Demikian juga dengan pekerjaan BPD harus disuport oleh Pemdes. Sehingga proses penggunaan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa (ADD/DD) bisa terealisasi dengan baik.

"BPD memberikan pengawasan terhadap kinerja pemerintah desa. Tetapi tidak mencari kesalahan pemerintah desa. Pemdes dan BPD harus sinkron dalam membangun desa," imbuh Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Dilanjutkan camat, pihaknya dari kecamatan berharap Pemdes dan BPD harus saling membutuhkan dalam menjalankan tugas. Menurutnya, untuk kinerja Pemdes dan BPD di wilayah Kecamatan Selagan Raya sejauh ini sudah cukup baik. BPD memberikan pengawasan terhadap Pemdes. Tetapi bukan mencari kesalahan Pemdes. Artinya, Pemdes dan BPD di Selagan Raya sudah bersinergi dalam membangun desa.

"Kita dari kecamatan mendukung penuh kinerja BPD dan Pemdes dalam meningkatkan pembangunan di tingkat desa," demikian Camat.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: