Mohon Pengertian, PLN Konsisten Putus Meteran Pelanggan Menunggak

Mohon Pengertian, PLN Konsisten Putus Meteran Pelanggan Menunggak

RBO >>> BENGKULU  >>>  Meskipun masa pandemi covid 19, PLN UP3 Bengkulu tetap akan melakukan pemutusan serentak kepada pelanggan PLN yang menunggak di wilayah Provinsi Bengkulu. Pemutusan serentak dilaksanakan mulai tanggal 21 April 2021 kepada seluruh pelanggan listrik yang menunggak di atas tanggal 21 setiap bulannya. Manager PLN UP3 Bengkulu, Hendra Irawan mengatakan bahwa sebanyak 83.226 pelanggan Subsidi menunggak dengan nilai tunggakan sebesar 2,7 miliar rupiah. “Iya benar, PLN akan melakukan pemutusan bagi pelanggan yang menunggak. Untuk itu mohon pengertian para pelanggan untuk segera melunasi tagihan listrik,” katanya saat dihubungi radarbengkuluonline.com di rung kerjanya tadi pagi. Pelaksanaan pemutusan oleh PLN akan dilakukan serentak di 10 unit pelaksana di Provinsi Bengkulu dengan melibatkan tim penurunan tunggakan disetiap unitnya. Manager Bagian Pemasaran & Pelayanan Pelanggan, Venni Dwi Putri ditempat terpisah menjelaskan, meskipun sejak pertengahan tahun 2020 pemerintah telah memberikan bantuan keringanan biaya tagihan listrik melalui Program Diskon Stimulus Covid-19 bagi tarif rumah tangga subsidi, bisnis, maupun industri, namun pemutusan akibat pelanggan menunggak akan terus dilakukan. Hal ini dilakukan untuk menepis bahwa PLN melakukan pembiaran terhadap pelanggan menunggak. “Kita konsisten ya untuk melakukan pemutusan bagi penunggak, dan membayar adalah kewajiban pelanggan supaya listrik PLN terus bisa dinikmati pelanggan bersama-sama,” ujarnya. (Ae-4)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: