17 Cabor, 82 Atlet Terus Dimatangkan Menuju PON Papua 2021

17 Cabor, 82 Atlet Terus Dimatangkan Menuju PON Papua 2021

Zainal : Harus Rajin Latihan Ekstra Agar Berprestasi RBO >>> BENGKULU >>>  Pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi bersama KONI terus melakukan pematangan persiapan atlet dan offisial untuk berlaga di kejuaraan PON Papua yang akan dilaksanakan pada Oktober 2021 mendatang. Pada event olahraga PON Papua nanti, Provinsi Bengkulu telah menyiapkan 17 cabor yang sudah lolos melalui babak prakualifikasi PON (angkat besi, binaraga, pencak silat, Gulat, karate, Selam) dan Porwil x Sumatera (Atletik, renang, billiar, bulu tangkis, panjat tebing, sepak bola, catur, bola voli, muaythai, tinju, kempo)

Adapun total atlet yang berangkat sebanyak 82 orang sudah lolos PON dan 27 Official/pelatih. Untuk saat ini persiapan atlet terus melakukan latihan mandiri.

"Dengan dukungan anggaran sebesar Rp 4 M, kami akan maksimal agar semua hak atlet dan pelatih terpenuhi disetiap Cabor. Kita ingin target realistis dengan meraih 4 hingga 5 emas dalam PON Papua mendatang," ungkap Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, H. Atisar Sulaiman, S.Ag, MM kepada radarbengkuluonline.com  tadi siang.

Sementara itu, dari Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, H. Zainal S.Sos, M.Si  mengatakan, pada prinsipnya lembaga DPRD Provinsi mendukung setiap langkah guna membawa nama baik daerah. "Seperti PON Papua ini. Persiapan kita harus benar-benar matang. Karena, kalau berkaca pada event-event PON sebelumnya, Bengkulu selalu berada di peringkat bawah perolehan medali. Sebab itu, kita harus rajin berlatih. Bila perlu latihan ekstra. Kita rajin latihan saja belum tentu bisa meraih prestasi maksimal. Apalagi kalau kita malas latihan, tentu nanti saat kompetisi dimulai, Bengkulu kembali masuk zona papan bawah di klasemen," kata Zainal. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: