Hari Kartini, ASN Perempuan Berkebaya

Hari Kartini, ASN Perempuan Berkebaya

RBO, SELUMA - Peringatan Hari Kartini ke-142 Tahun 2021 bertepatan dengan bulan suci ramadan dan masih adanya pandemi Covid-19. Sehingga pelaksanaan Peringatan Hari Kartini di kabupaten Seluma berlangsung sederhana. Meskipun sederhana, Peringatan Hari Kartini tahun ini, ASN perempuan di lingkungan Pemkab Seluma bahkan hingga kalangan guru mengenakan pakaian kebaya, Rabu (21/4).

" Untuk menghormati dan mengenang atas perjuangan Ibu Kartini, pada tanggal 21 April kita menggunakan kebaya dan batik sebagai ciri khas keragaman budaya asli bangsa Indonesia. Jangan sampai generasi-generasi Kartini selanjutnya tidak mengenal budaya kita sendiri. Yang lebih utama adalah jasa-jasa perjuangan beliau Ibu Kartini masih relevan dengan zaman sekarang dan bisa diwujudkan dalam karya besar generasi kartini sekarang," sampai Soleha Tulaili, salah satu guru di SDN 73 Kelurahan Sido Mulyo Kecamatan Seluma Selatan, Rabu (21/4).

Menurutnya, tanggal 21 April merupakan hari yang sangat istimewa buat perempuan-perempuan seluruh Indonesia.

" Kami berharap, moment semacam menjadi suatu kewajiban setiap tahun dalam memperingati Hari Kartini," ujarnya.

Dilanjutkannya, lebih dari seabad lalu Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat atau lebih dikenal dengan RA Kartini lahir. Dan berkat perjuangan dan pemikirannya, perempuan Indonesia bisa seperti sekarang. Perempuan tak lagi cuma berurusan dengan memasak, berdandan dan melahirkan, tapi juga berbagai hal yang sebelumnya hanya melekat pada kaum Adam. (one)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: