Tim SAR Temukan Jenazah Korban Tenggelam

Tim SAR Temukan Jenazah Korban Tenggelam

RBO >>> BENGKULU >>>  Setelah terus melakukan pencarian, Tim SAR gabungan menemukan jenazah Nurmansyah (33), warga Kota Bengkulu. Nelayan yang dinyatakan hilang pada Rabu (21/4) itu ditemukan di sekitar lokasi lentera merah dekat kejadian pada Kamis (22/4) siang.

"Korban atas nama Nurmansyah (33) sudah diketemukan di lokasi dekat TKP," ungkap Kepala Kantor Basarnas Bengkulu, Abdul Malik saat dihubungi radarbengkuluonline.com  Kamis (22/4).

Dijelaskan Abdul, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada koordinat (3°54'26.01"S 102°17'2.09"E). Korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Pulau Baai Kota Bengkulu.

"Dengan berhasilnya korban dievakuasi, maka Ops SAR diusulkan untuk ditutup. Seluruh unsur terlibat melaksanakan dibriefing dan kembali ke instansi/organisasi masing-masing," tegasnya.

Sebelumnya, pada Rabu (21/4) ada laporan dua nelayan yang dihantam ombak yang mengakibatkan perahunya terbalik. Kejadian itu dilaporkan pada pukul 04.00 WIB dan pukul 05.00 WIB tim Basarnas melakukan pencarian dilokasi terjadinya musibah tersebut.

Kedua nelayan tersebut pergi memancing menggunakan perahu motor. Namun saat sedang memancing,tiba-tiba ada ombak datang menerpa yang akibatnya kedua nelayan ini terjatuh ke laut. Kedua nelayan tersebut terjatuh dari perahu mereka. Satu nelayan dinyatakan hilang yang saat ini dalam proses pencarian. Sedangkan satu lagi berhasil selamat.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: