Manunggal Jaya Gelar Titik Nol JUT dan Drainase

Manunggal Jaya Gelar Titik Nol JUT dan Drainase

RBO <<< IPUH <<<  Pemerintah Desa (Pemdes) Manunggal Jaya, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko mulai merealisasikan Dana Desa (DD) tahap I Tahun Anggaran (TA) 2021. Kamis,(22/4) kemarin desa tersebut melaksanakan kegiatan titik nol pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dan pembangunan drainase. Kegiatan itu turut hadir Camat Ipuh diwakili Kasi Ekobang, Hernita, S.Sos, Pendamping Dana Desa (PD), Pendamping Desa Teknis Infrastruktur (PDTI), Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, BPD Manunggal Jaya, Kades Manunggal Jaya beserta perangkatnya.

Kades manunggal Jaya, Edy Surya mengatakan, kegiatan pembangunan fisik yang direalisasikan ini bersumber dari DD TA 2021. Dimana lokasi pembangunan JUT dengan panjang 1000 M itu berada di kawasan Dusun III, dan pembangunan Drainase berada di kawasan Dusun IV. Kegiatan fisik yang direalisasikan tahun ini berdasarkan usulan yang disampaikan masyarakat dalam Musyawarah Desa (Musdes) usulan beberapa waktu lalu.

"Kita berharap kegiatan fisik ini bisa diselesaikan TPK tepat waktu. Dan hasil pekerjaan sesuai dengan perencanaan yang tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) TA 2021," ucap Edy kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ditambahkan Edy, penyusunan RAPBDes, penetapan APBDes TA 2021 hingga pengajuan pencairan Tahap I, Desa Manunggal Jaya termasuk desa tercepat di Kecamatan Ipuh. Demikian juga dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama juga sudah selesai dilaksanakan. Sehingga saat ini pihaknya bisa merealisasikan kegiatan fisik yang bersumber dari DD.

"Alhamdulillah tahapan demi tahapan penggunaan DD TA 2021 sudah bisa kita realisasikan. Mudah-mudahan semua hasil kegiatan TA 2021 ini sesuai dengan regulasi dan sesuai dengan petunjuk teknis berdasarkan perencanaan awal," demikian Kades Manunggal Jaya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: