Pemkab Kepahiang Datangkan Investor dari Brazil dan Rusia

Pemkab Kepahiang Datangkan Investor dari  Brazil dan Rusia

Bangun Kabupaten Kepahiang Melalui Program Desa Wisata

RBO >>>  KEPAHIANG >>> Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang mengadakan dialog interaktif Forum Group Discussion (FGD) Time To Collaboration Ekplore Desa Wisata bagi pelaku pariwisata. Kegiatan ini dengan tema Time To Collaboration Ekplore. FGD dalam rangka pembangunan dibidang pariwisata desa ini, diyakini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, ekonomi, sosial, budaya dan lingkungan. FGD ini juga dihadir investor asal Brazil dan Rusia yang akan fokus membantu mengembangkan desa wisata.

Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU melalui Wakil Bupati (Wabup) Kepahiang, H Zurdi Nata, SIP menjelaskan, bahwa Pemerintah Daerah akan selalu hadir ditengah desa dalam mengelola dana desa dan potensi lainnya yang ada, sehingga pembangunan desa lebih terarah.

“Ya, jadi kedepannya, apapun yang dibangun oleh desa, kita kawal dan kita arahkan agar jangan hanya bernilai pembangunan fisik saja. Namun, tetap ada nilai wisata. Sehingga, bisa menopang infrastruktur wisata desa,” ungkap Wabup kepada radarbengkuluonline.com di aula Guest House Kabupaten Kepahiang, Jumat (23/04/2021) malam.

Lanjutnya, terhadap para investor yang akan menanamkan modalnya di Kabupaten Kepahiang, dia berjanji memberikan kemudahan. Siapapun pemilik modal seluruh pemberian perizinan akan dipermudahkan. Ia berharap melalui kegiatan ini bisa mendorong desa-desa lain dan banyak desa di Kabupaten Kepahiang dalam pengembangan Desa Wisata.

Lebih lanjut disampaikannya, dilihat segi potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Kepahiang saat ini cukup menjanjikan. Jika dikelola dengan baik, akan dapat memberikan manfaat kemakmuran bagi masyarakat, baik dibidang perekonomian, sosial, budaya dan lingkungan bagi daerah dalam mengisi pembangunan.

Dibidang ekonomi tentunya dapat meningkatkan pendapatan daerah, dibidang sosial pengembangan desa wisata tentu dapat membuka lapangan kerja dan kesempatan berusaha, di bidang budaya dapat menjaga dan melestarikan budaya dan memberikan pemahaman dan membangun kesadaran masyarakat dalam orientasi menjaga kelestarian lingkungan demi masa depan anak dan cucu nanti.

“Kita dukung penuh pengembangan pariwisata di Kabupaten Kepahiang sebagai daerah tujuan wisata, Baik skala regional, nasional maupun internasional,” harapnya.

Perlu diketahui, Kabupaten Kepahiang sebentar lagi dilintasi oleh jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau tentu bakal mempercepat waktu tempuh sehinga bisa mendorong peningkatan pengunjung ke wisata. Maka dari itu, pemerintah Kepahiang segera menggalakkan pembangunan wisata. Salah satu wisata akan segera dibangun Waterpark tahap I dengan nilai proyek Rp 15 miliar segera dibangun tahun 2021. Lokasinya, bertempat di kawasan Wisata Kebun Teh Kabawetan. Ini tujuannnya untuk mendukung pariwisata Kabupaten Kepahiang  menjadi icon Kabupaten Kepahiang. Agar, cita-cita Kabupaten Kepahiang menjadi tujuan wisata utama tercapai, Pemkab Kepahiang mengajak seluruh desa ikut mengembangkan potensi wisata di wilayah masing-masing.(crv/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: