Antisipasi Gempa, Kanwil Kemenag Adakan Simulasi

Antisipasi Gempa, Kanwil Kemenag Adakan Simulasi

RBO >>> BENGKULU >>>  Dalam mengantisipasi gempa bumi berkekuatan 6.8 Skala Richter (SR) kembali menguncang Kota Bengkulu, tadi pagi (26/4) diadakan sosialisasinya dan pelatihan dalam menghadapi jika terjadi gempa bumi. Hal tersebut dilakukan oleh jajaran Kanwil Kemenag Bengkulu. Ini diikuti oleh jajaran ASN Kanwil Kemenang Bengkulu.

Hal tersebut tergambar pada kegiatan simulasi evakuasi bencana gempa bumi yang digelar jajaran Kanwil dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB), yang mengusung tema ‘’Latihan Membuat Kita Selamat Dari Bencana.’’

‘’Dengan diadakannnya simulasi evakuasi bencana gempa bumi, para pegawai  diharapkan tidak panik saat terjadi bencana alam disekitarnya.  Seperti gempa bumi,’’ ujar Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Zahdi Taher kepada radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya tadi pagi.

Zahdi menambahkan, akhir-akhir ini negara Indonesia sering terjadi bencana.Artinya, segala kemungkinan kemungkinan akan terjadi sewaktu-waktu. Untuk itu, kita harus bersiap-siap terlebih dahulu.

‘’Karenanya, dengan segala kemungkinan- kemungkinan yang terjadi, kita simulasikan. Ini kita mulai dari  evakuasi pengamanan dan bagaimana kita secara terkoordinasi, dan bagaimana langkah-langkah yang diambil kalau terjadi gempa bencana, "pungkas Kakanwil. (Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: