16 KPM Tanjung Genting Nikmati BLT DD

16 KPM Tanjung Genting Nikmati BLT DD

RBO, ARGA MAKMUR - Pada Senin 26 April 2021 Pemerintah Desa Tanjung Genting Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021 bulan pertama.

Proses penyaluran BLT DD 2021 bulan pertama ini dihadiri langsung oleh Camat Air Besi Ajiansyah,A.Ma.Pd, Kasi PMD Hermeliza,SE, Pendamping Desa, Kapolsek Air Besi, Babinsa, Perangkat Desa Tanjung Genting, BPD Tanjung Genting, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pjs. Kades Tanjung Genting Rivondi,S.Ap menyampaikan bahwa BLT-Dana Desa diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memenuhi kriteria penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa Khusus dan penerima BLT didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, BST maupun program bansos lain.

BLT DD tahun 2021 bulan pertama ini diberikan kepada 16 Keluarga penerima manfaat sebesar Rp 300.000,- /KPM. Hal tersebut sesuai dengan instruksi PMK-222 tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa tahun 2021 yang didalamnya memuat bahwa BLT DD harus dilaksanakan selama 12 bulan.

Camat Air Besi Ajiansyah,A.Ma.Pd dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD bulan pertama Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik, uang bantuan ini untuk dibelanjakan untuk keperluan Sembako, jangan dibelikan sesuatu yang kurang penting. Camat juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD bulan pertama ini dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Lebih lanjut Camat Air Besi, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Tanjung Genting untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat. Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat” ungkapnya Kegiatan Penyaluran BLT DD tahun 2021 berjalan dengan lancar dan tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan anjuran pemerintah guna memutus matai rantai penularan COVID-19. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: