Desa Bintunan Titik Nol Pembangun 6 MCK

Desa Bintunan Titik Nol Pembangun 6 MCK

RBO, ARGA MAKMUR – Mengawali pembangunan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2021, Pemerintahan Desa Bintunan Kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara melakukan penentuan titik nol pembangunan 6 unit MCK. Kegiatan ini berlangsung Selasa (27/04).

Penentuan titik nol ini dilakukan guna memastikan pembangunan sesuai Volume, RAB dan Aturan yang berlaku. Kegiatan tersebut diawali dengan pra pelaksana yang dihadiri Kades Amiril Mukminin, Camat Sabani, SH, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat dan Bhabin Kamtibmas. Selajutnya Kades Amiril Mukminin bersama Camat Sabani, SH dan rombongan langsung menuju lokasi penentuan titik nol 6 unit MCK.

Kades Amiril Mukminin mengatakan pembangunan MCK ini merupakan lanjutan dari pembangunan MCK tahun lalu yang mana tahun lalu dikarenakan kekurangan anggaran maka sisanya dibangun tahun 2021 dengan harapan kedepan khususnya di Desa Bintunan ini tidak ada lagi warga masyarakat yang BAB sembarangan.

"Ini merupakan lanjutan pembangunan tahun lalu, 6 unit kita bangun tahun ini semuanya yang menerima merupakan warga miskin yang belum memunyai MCK, sehingga dengan adanya bantuan ini semoga berguna dan bermanfaat khususnya di Desa Bintunan ini tidak ada lagi yang BAB nya sembarangan,” jelas Kades Amiril Mukminin.

Sementara itu Camat Batik Nau Sabani, SH mengapresiasi Pemdes Bintunan yang terus mensejahterakan warganya, tak hanya penyaluran BLT DD di masa pandemi ini, Pemdes Bintunan juga peduli terhadap warga masyarakat yang belum memiliki MCK dan kurang mampu untuk membangun sendiri. "Apresiasi tentunya atas apa yang telah di kerjakan Pemdes Bintunan, tak hanya penyaluran BLT DD, dengan anggaran DD Bintunan juga merealisasikan MCK untuk warga kurang mampu,” Ujar Camat Sabani. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: