Pemdes Aur Cina Bentuk TPK 2021

Pemdes Aur Cina Bentuk TPK 2021

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Aur Cina, Kecamatan Selagan Raya Kabupaten Mukomuko mulai merealisasikan kegiatan pembangunan fisik Tahun Anggaran (TA) 2021. Kemarin, Pemdes Aur Cina resmi membentuk Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang diketuai langsung oleh Kepala Dusun (Kadus) sementara anggota berasal dari lembaga adat, orang tua kepala kaum, dan tokoh masyarakat. Pemdes Aur Cina menargetkan dalam waktu dekat ini kegiatan titik nol pembangunan fisik mulai dilaksanakan.

Camat Selagan Raya, Kairul Saleh, S.Km, MM yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya dari kecamatan mendukung Pemdes Aur Cina untuk segera merealisasikan kegiatan pembangunan fisik. Namun, dalam merealisasi DD ini harus memperhatikan petunjuk teknis dan harus sesuai dengan regulasi yang ada. "Kita harap setelah TPK ini dibentuk Desa Aur Cina bisa langsung melaksanakan titik nol kegiatan pembangunan fisik. Kalau semuanya sudah siap harus segera bergerak," sampainya saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya tadi siang.

Sementara Kades Aur Cina, Jamain mengatakan, untuk kegiatan pembangunan fisik yang bersumber dari DD tahap I yaitu, pembangunan jembatan gorong-gorong, pembangunan drainase dengan ukuran panjang 44 meter, dan pembukaan badan jalan baru, Jalan Usaha Tani (JUT) dengan ukuran panjang 2,5 Kilo meter.

"Ya untuk DD tahap I ada 3 item pembangunan fisik yang bisa kita laksanakan. Sekarang TPK sudah kita bentuk dalam waktu dekat ini titik nol pengerjaan segera kita laksanakan. Dengan harapan semua kegiatan fisik ini bisa selesai dengan progres perencanaan awal," demikian Jamain.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: