Pemdes Manunggal Jaya Tambah Modal BUMDes

Pemdes Manunggal Jaya Tambah Modal BUMDes

RBO >>>  IPUH >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Manunggal Jaya, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko terus berupaya mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) miliknya. Berdasarkan kesepakatan yang dilahirkan dalam Musyawarah Desa (Musdes) usulan pembangunan bersama BPD dan tokoh masyarakat beberapa waktu lalu, tahun Anggaran (TA) 2021 ini Pemdes Manunggal Jaya kembali memberikan penyertaan modal untuk pengembangan BUMDes. Dengan harapan kedepan usaha BUMDes tersebut bisa menjadi sumber pemasukan Desa Manunggal Jaya.

Kepala Desa (Kades) Manunggal Jaya, Edy Surya mengatakan, Dana Desa (DD) tahun anggaran sebelumnya Pemdes sudah pernah memberikan suntikan dana untuk pengembangan usaha BUMDes. Berkat kerja keras pengurus yang sudah dibentuk, hingga saat ini usaha BUMDes masih berjalan. Yaitu jual beli pupuk, jual beli obat-obatan dan jual beli perlengkapan alat pertanian lainnya.

"Tahun lalu kita sudah pernah memberikan suntikan dana senilai Rp 75 juta untuk pengembangan awal BUMDes. Tahun anggaran 2021 ini kita kembali menambah modal untuk pengembangan usahanya sebesar Rp 75 juta," ungkap Edy Surya saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya tadi siang.

Ditambahkannya, dengan adanya penambahan suntikan dana tahun ini, pihaknya dari Pemdes berharap BUMDes milik Desa Manunggal Jaya tersebut bisa berkembang pesat. Dan kedepan BUMDes tersebut diharapkan mampu mendapatkan omzet puluhan juta. Sehingga Desa Manunggal Jaya memiliki pemasukan. Dengan otomatis bisa meningkatkan infrastruktur di Desa Manunggal Jaya. "Kalau sekarang pendapatn BUMDes memang belum seberapa. Tetapi dengan adanya penambahan modal tahun ini mudah-mudahan kedepan usaha BUMDes kita bisa lebih berkembang lagi," demikian tambahnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: